Liverpool Berjarak 11 Milimeter Batal Kalah dari Man City

CNN Indonesia | Jumat, 04/01/2019 13:38 WIB
Liverpool Berjarak 11 Milimeter Batal Kalah dari Man City John Stones melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-18. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool bisa terhindar dari kekalahan saat melawan Manchester City di Stadion Etihad, Kamis (3/1), andai bek tuan rumah John Stones tidak melakukan penyelamatan luar biasa pada menit ke-18.

Liverpool kalah untuk kali pertama di Liga Inggris musim ini setelah takluk 1-2 dari Man City. Gol Sergio Aguero di babak sempat disamakan Liverpool melalui sundulan Roberto Firmino menit ke-64. Leroy Sane kemudian berhasil mencetak gol kemenangan Man City pada menit ke-72.

Liverpool hampir mencetak lebih dulu pada menit ke-18 melalui bunuh diri kiper Man City Ederson Moraes. Semua bermula dari tendangan Sadio Mane yang mengenai tiang gawang. Stones kemudian berusaha membuang bola di mulut gawang Man City.


Miskomunikasi terjadi antara Stones dengan Ederson. Pasalnya, Ederson berusaha mengambil bola saat Stones menendang. Alhasil bola memantul dan mengarah ke gawang Man City.

John Stones membuat penyelamatan penting yang memastikan kemenangan Manchester City.John Stones membuat penyelamatan penting yang memastikan kemenangan Manchester City. (REUTERS/Phil Noble)
Stones kemudian dengan sigap membuang bola sebelum melewati garis gawang dan sebelum winger Liverpool Mohamed Salah menyontek bola. Para pemain kemudian melihat ke arah wasit Anthony Taylor. Tapi Taylor tidak memberi sinyal apapun, tanda gol tidak terjadi berdasarkan teknologi garis gawang.

Dikutip dari Sky Sports, 11 milimeter bagian bola tidak melewati garis gawang Man City saat Stones melakukan penyelamatan. Penyelamatan itu sangat penting bagi tuan rumah karena Man City akhirnya menang 2-1 atas Liverpool.

"Saya hanya berusaha melakukan segalanya. Saya lega saya bereaksi dengan cepat. Saya senang bola tidak melewati garis gawang. Saya berusaha membuang bola, tapi kemudian mengenai Ederson. Saya harus bereaksi dengan cepat, dan saya pikir itu adalah salah satu hal yang bisa mengubah pertandingan," ujar Stones.

Kemenangan atas Liverpool membuat Man City kembali ke perebutan gelar juara Liga Inggris. Dengan koleksi 50 poin, juara bertahan Liga Inggris itu hanya terpaut empat poin dari Liverpool di puncak klasemen. (har/bac)