Kompany Tak Berniat Cederai Salah dengan Tekel Horor

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 04/01/2019 16:45 WIB
Kompany Tak Berniat Cederai Salah dengan Tekel Horor Vincent Kompany tak berniat mencederai Mohamed Salah. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten Manchester City Vincent Kompany menegaskan tak berniat melakukan tekel horor pada Mohamed Salah. Bek asal Belgia tersebut menilai tidak bermaksud untuk mencederai sang bintang Liverpool.

Man City berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Liverpool pada lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad, Kamis (3/1) waktu setempat. Laga sengit ini diwarnai enam kartu kuning termasuk yang didapat Kompany.

Wasit Anthony Taylor melayangkan kartu kuning kepada Kompany yang melakukan tekel keras pada Salah di menit ke-30. Aksi Kompany tak sekadar mengenai bola tapi juga menerjang kaki Salah.


Manajer Liverpool Juergen Klopp pun berang dengan keputusan wasit. Ia mengaku tak habis pikir wasit tidak memberikan kartu merah terhadap aksi brutal Kompany.

Kompany pun mendapat cibiran di media sosial setelah dinilai melontarkan kata-kata kotor usai melakukan tekel terhadap Salah. Para netizen menuding Kompany menyebut Salah sebagai banci saat terbaring di lapangan.

Vincent Kompany melakukan tekel keras kepada Mohamed Salah.Vincent Kompany melakukan tekel keras kepada Mohamed Salah. (REUTERS/Phil Noble)
Selepas pertandingan, pemain bertahan asal Belgia tersebut menegaskan tidak berniat melakukan tekel nakal untuk mencederai Salah yang kerap merepotkan lini belakang City.

"Tidak, itu adalah sebuah aksi yang bagus, mengapa tidak? Tekel saya mengenai bola dan hanya kena sedikit mengenai Salah. Tapi, itu bukan aksi yang nakal. Saya tidak berniat membuatnya cedera," kata Kompany seperti dikutip Liverpoolecho.

"Itu adalah keputusan yang dibuat secara cepat dalam pikiran saya untuk melakukan hal tersebut atau membiarkan dia berlari dan mencetak gol," sambungnya.

Kompany terbilang sukses meredam pergerakan Mo Salah yang dikenal liar di kotak penalti. Penyerang internasional Mesir tersebut pun gagal mencetak gol di sepanjang laga.

Raihan tiga poin dari Liverpool menjadi keuntungan tersendiri bagi Man City. The Citizens kini sukses menjaga jarak empat poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris. (jun/bac)