Persija Kenalkan Bruno Matos Sebagai Pemain Anyar

CNN Indonesia | Sabtu, 05/01/2019 22:48 WIB
Persija Kenalkan Bruno Matos Sebagai Pemain Anyar Persija Jakarta memperkenalkan Bruno Matos sebagai pemain anyar mereka. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade secara resmi memperkenalkan pemain asing baru asal Brasil, Bruno Oliviera de Matos untuk mengarungi musim kompetisi 2019.

Gede mengatakan sudah lama menunjukkan kekagumannya pada Matos yang sebelumnya bermain di klub asal Malaysia, PKNS FC sejak tahun lalu, ketika Persija sedang meminjam lapangan PKNS untuk latihan saat tampil di turnamen Superboost, Malaysia.

Kala itu, sebut Gede, Stefano 'Teco' Cugurra menyebut Matos adalah pemain yang bagus dan cocok untuk mengisi lini tengah Macan Kemayoran. Kehadiran Matos menggantikan posisi Renan da Silva yang kontraknya tidak diperpanjang Persija.

"Dia [Matos] punya kemampuan untuk menggantikan posisi Renan di tengah. Kami butuh posisi pemain tengah yang kuat. Kami melihat sektor tengah kurang kuat untuk tahan lawan dan kami harap bisa dipenuhi Matos," sebut Gede di kediamannya, Sabtu (5/1) malam.


Terkait kontrak, Manajemen Persija sebenarnya berkeinginan untuk menjalin kerja sama selama dua tahun dengan Matos. Tapi, saat ini kontrak yang sudah dipastikan berjangka setahun ke depan.
Persija Jakarta sudah mulai bergerak untuk menyusun tim menghadapi kompetisi di 2019.Persija Jakarta sudah mulai bergerak untuk menyusun tim menghadapi kompetisi di 2019. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Sementara itu, Matos mengaku sejauh ini sangat terkesan dengan informasi yang ia dapatkan soal Persija. Mulai dari timnya, stadion kandang sampai suporter yang dianggap luar biasa dalam memberikan dukungan.

"Saya senang di Indonesia. Persija klub besar yan punya fans yang luar biasa. Saya mau main dan bantu Persija jadi juara," ungkap Matos kepada media.

Soal target, Matos berharap bisa sering memberikan assist maupun gol buat Persija. Selain itu, ia juga berharap bisa mensuport pemain lain saat pertandingan.

Di PNKS FC, Matos mencatatkan 19 kali penampilan dan mencetak 13 gol sepanjang 2018. Selain itu, pada musim 2015/16 ia juga pernah bergabung dengan Red Star Belgrade, salah satu peserta Liga Champions di musim 2018/19. (TTF/ptr)