Klopp Sebut Liverpool Tak Belanja Pemain di Januari

CNN Indonesia | Minggu, 06/01/2019 04:28 WIB
Klopp Sebut Liverpool Tak Belanja Pemain di Januari Juergen Klopp menyebut Liverpool kemungkinan besar tidak akan melakukan pembelian pemain di bulan Januari. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Liverpool Juergen Klopp menyatakan timnya kemungkinan besar tidak akan melakukan transfer pemain di bulan Januari meskipun baru saja kehilangan Dominic Solanke dan Nathaniel Clyne.

Solanke pergi ke Bournemouth dengan transfer 19 juta poundsterling sedangkan Clyne datang ke Bournemouth dengan status pinjaman. Dengan kepergian dua pemain tersebut, Klopp tetap tak menganggap Liverpool bakal agresif di bursa transfer.

"Kemungkinan besar tidak," kata Klopp seperti dikutip dari ESPN.


"Ada dua kasus dalam sepak bola. Sepak bola adalah bisnis, namun di sisi lain kami juga harus peduli pada orang dan situasi yang ada pada mereka," ucap Klopp melanjutkan.

Kepergian Solanke dan Clyne diyakini Klopp sebagai pilihan terbaik untuk kedua belah pihak.

"Sungguh sebuah ketidakberuntungan bagi Solanke karena ketika ada tempat untuknya di tim inti, dia mengalami cedera. Di waktu yang lain, skuat sudah penuh dan kami punya sejumlah opsi berbeda. Dia berlatih dengan sangat baik namun tentunya dia tidak akan bisa mempertahankan kepercayaan diri untuk waktu yang lama [bila tidak sering bermain."
Klopp Sebut Liverpool Tak Belanja Pemain di JanuariNathaniel Clyne meminta pergi dari Liverpool. (Reuters/Paul Childs)
"Solanke juga tidak banyak bermain di Chelsea jadi dia butuh menit bermain saat ini. Bournemouth membuat penawaran bagus dan ini adalah kesempatan yang baik untuknya," ujar Klopp.

Terkait Clyne, Klopp menyatakan bahwa sang pemain yang meminta untuk diizinkan pergi dari tim demi menit bermain yang lebih banyak.

"Sebagai manajer, memiliki Clyne merupakan sebuah hal bagus. Namun dia ada di usia saat dirinya harus bermain dengan baik. Dia ingin bermain. Dia datang dan meminta apakah ia dibolehkan pergi. Saya memikirkan itu dan mengatakan bahwa dirinya boleh pergi."

"Sebuah tim bisa saja menahan pemain. Namun untuk bisa menahan dirinya dalam kondisi terbaik dengan kepercayaan diri bagus, tentu hal itu tidak selalu mudah. Clyne harus bermain lebih sering dari yang ia lakukan dalam dua tahun terakhir," kata manajer asal Jerman itu memberikan penilaian. (ptr/ptr)