Juventus Tolak Ide Pertukaran Benatia dengan Ramsey

CNN Indonesia | Minggu, 06/01/2019 11:58 WIB
Juventus Tolak Ide Pertukaran Benatia dengan Ramsey Juventus menolak ide pertukaran Mehdi Benatia dengan Aaron Ramsey. (REUTERS/Eddie Keogh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey di bulan Januari sulit pindah ke Juventus lantaran Bianconeri menolak ide pertukaran Mehdi Benatia dengan Ramsey.

Ramsey yang bakal berstatus bebas transfer di akhir musim disebut sudah memiliki kesepakatan untuk bergabung dengan Juventus di akhir musim nanti. Namun Juventus mengupayakan Ramsey bisa datang lebih cepat sehingga Bianconeri memiliki kekuatan tambahan untuk menghadapi paruh kedua kompetisi.

Melihat niat Juventus, Arsenal kemudian berusaha memanfaatkan momentum tersebut. Unai Emery sejatinya tak ingin kehilangan Ramsey enam bulan lebih cepat sehingga 'The Gunners' memasukkan proposal pertukaran dengan Mehdi Benatia bila Juventus ingin mendapatkan Ramsey di bulan Januari.


Dikutip dari Football Italia, Juventus menolak rencana tersebut sehingga rencana perpindahan Ramsey ke Turin pada bulan Januari menjadi kabur.
Juventus tak mau melepas Mehdi Benatia (kiri).Juventus tak mau melepas Mehdi Benatia (kiri). (REUTERS/Alberto Lingria)
Juventus tak mau kehilangan Benatia yang bisa jadi kekuatan lini belakang, terlebih mengingat bek-bek andalan Juventus seperti Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan Andrea Barzagli sudah berusia lanjut.

Sementara itu Arsenal memang butuh tambahan bek mengingat buruknya kinerja pertahanan mereka saat ini. Dalam laga lawan Liverpool yang berakhir dengan skor 1-5, tergambar jelas lini belakang Arsenal mudah ditembus oleh Mohamed Salah dan kawan-kawan.

Kontrak Benatia di Juventus sendiri baru akan berakhir pada 2020. (ptr/ptr)