Real Madrid Kalah dari Real Sociedad di Liga Spanyol

CNN Indonesia | Senin, 07/01/2019 02:20 WIB
Real Madrid Kalah dari Real Sociedad di Liga Spanyol Real Madrid menelan kekalahan dari Real Sociedad. (REUTERS/Juan Medina)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid kalah dengan skor 0-2 dari Real Sociedad dalam laga Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (6/1) waktu setempat.

Real Madrid dikejutkan oleh gol cepat Real Sociedad yang sudah tercipta di menit ketiga. Sociedad berhasil unggul 1-0 lewat tendangan penalti yang dilepaskan oleh Willian Jose. Jose mampu mengecoh kiper Real Madrid, Thibaut Courtois yang bergerak ke arah kiri saat Jose melepaskan tendangan ke arah tengah.

Penalti diberikan kepada Sociedad karena wasit Jose Luis Munuera menilai Casemiro melakukan pelanggaran di kotak terlarang.
Real Sociedad mampu unggul cepat lewat tendangan penalti Willian Jose.Real Sociedad mampu unggul cepat lewat tendangan penalti Willian Jose. (REUTERS/Juan Medina)
Setelah kebobolan cepat, Real Madrid berusaha keras secepatnya untuk mendapatkan gol penyama kedudukan. Kombinasi Lucas Vazquez, Karim Benzema, dan Vinicius Junior jadi andalan Los Blancos untuk membongkar pertahanan Real Madrid.


Usai mampu mempertahankan keunggulan 1-0 hingga babak pertama berakhir, Sociedad tampil lebih solid di lini belakang pada babak kedua. Meski demikian, Sociedad tak lantas bertahan total lantaran mereka masih berusaha mengejutkan Real Madrid.

Di tengah gempuran Real Madrid, Sociedad sempat nyaris mencetak gol kedua lewat Adnan Januzaj. Namun Courtois berhasil membendung tembakan Januzaj.
Real Madrid kesulitan mencetak gol ke gawang Real Sociedad yang dijaga Geronimo Rulli.Real Madrid kesulitan mencetak gol ke gawang Real Sociedad yang dijaga Geronimo Rulli. (REUTERS/Juan Medina)
Situasi makin sulit bagi Real Madrid setelah Vazquez mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-61. Hingga menit ke-75, Real Madrid sudah melepaskan 11 tembakan, enam di antaranya tepat sasaran namun belum juga mampu mencetak gol penyama kedudukan.

Serangan balik Sociedad yang pada akhirnya mampu melukai Real Madrid. Umpan Willian Jose ke arah Ruben Pardo tidak diduga oleh barisan lini belakang Real Madrid. Pardo berdiri bebas tanpa kawalan dan dengan mudah menceploskan bola lewat sundulan kepala.

Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3)

Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo (Sergio Reguilon 77); Toni Kroos (Dani Ceballos 80), Casemiro (Isco 57), Luka Modric; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Junior

Real Sociedad (4-3-3)

Geronimo Rulli; Aritz Elustondo (Joseba Zaldua 69), Diego Llorente, Hector Moreno, Aihen Munoz (Igor Zubeldia Elorza 84), Mikel Merino (Ruben Pardo 73), Illarramendi, David Zurutuza, Adnan Januzaj, Willian Jose, Mikel Oyarzabal (ptr/ptr)