Barcelona Menang Atas Getafe di Liga Spanyol

CNN Indonesia | Senin, 07/01/2019 04:35 WIB
Barcelona Menang Atas Getafe di Liga Spanyol Barcelona berhasil mendapatkan tambahan tiga angka dari laga lawan Getafe. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona berhasil mengalahkan tuan rumah Getafe dengan skor 2-1 di Coliseum Alfonso Perez dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (6/1) waktu setempat.

Barcelona berhasil membuka keunggulan di menit ke-20 lewat Lionel Messi. Messi berhasil mencuri bola dan memanfaatkan kelengahan bek dan kiper Getafe. Setelah berhasil menguasai bola, Messi mampu mencetak gol ke gawang yang sudah kosong.

Saat laga memasuki menit ke-39, Luis Suarez menggandakan keunggulan Barcelona. Suarez melepaskan tendangan voli saat menyambut bola liar yang bergulir ke arahnya. Bola tendangan Suarez meluncur ke kiri gawang tanpa bisa ditahan oleh David Soria.


Pertandingan kemudian kembali sengit setelah Jaime Mata mampu memperkecil skor menjadi 2-1 di menit ke-43. Mata dengan mudah mencetak gol setelah menerima sodoran bola dari Angel Rodriguez.
Luis Suarez mencetak gol indah ke gawang Getafe.Luis Suarez mencetak gol indah ke gawang Getafe. (REUTERS/Sergio Perez)
Tertinggal satu gol, Getafe mampu memberikan perlawanan yang seimbang bagi Barcelona di babak kedua. Ada sejumlah serangan Getafe yang membuat pendukung Barcelona cemas.

Peluang terbaik Getafe untuk menyamakan kedudukan ada di menit ke-67. Molina berhasil lepas dari pengawalan lini belakang Barcelona.
Getafe memberikan perlawanan sengit pada Barcelona.Getafe memberikan perlawanan sengit pada Barcelona. (REUTERS/Sergio Perez)
Berhadapan satu lawan satu dengan ter Stegen, Molina berhasil melewati adangan kiper Barcelona tersebut. Namun dengan gawang yang terbuka di hadapannya, Molina yang tampak kehilangan keseimbangan gagal mengirim bola masuk ke gawang. Bola melenceng dari sasaran.


Susunan Pemain

Getafe (4-3-3)

David Soria; Damian Suarez, Djene Dakonam, Leandro Cabrera, Vitorino Antunes; Dimitri Foulquier (Jorge Molina 85), Nemanja Maksimovic, Mauro Arambarri, Francisco Portillo (Roberto Ibanez 84); Angel Rodriguez (Samu Saiz 74), Jaime Mata


Barcelona (4-3-3)

Marc Andre Ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur, Ivan Rakitic, Arturo Vidal (Sergio Busquets 70); Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele (Philippe Coutinho 84) (ptr/ptr)