Kaya dan Terkenal, Neymar Disamakan Alves dengan Ronaldo

Tim, CNN Indonesia | Senin, 07/01/2019 09:26 WIB
Kaya dan Terkenal, Neymar Disamakan Alves dengan Ronaldo Dani Alves puji Neymar. (REUTERS/Charles Platiau)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Paris Saint-Germain asal Brasil Dani Alves menilai rekan setimnya, Neymar, mirip dengan megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

Dani Alves membela kompatriotnya, Neymar, yang selama ini banyak menerima kritik. Menurut Alves, kesuksesan Neymar membuat banyak orang iri.

"Dia memiliki segalanya, saat ini, hal itu menimbulkan kecemburuan pada setiap orang. Dia seorang jutawan, terkenal, dan dia enak dilihat," ujar Alves dikutip dari Sport English.


Cara Alves membela mantan rekannya saat di Barcelona itu seolah meniru dengan pernyataan Cristiano Ronaldo yang mendapat cemooh dari fan Dinamo Zagreb saat masih membela Real Madrid pada 2011 silam.

Dikutip dari The Guardian, pada 2011 usai kemenangan 1-0 Madrid atas Dinamo Zagreb, Ronaldo mengklaim dirinya diejek karena keberhasilannya menjadi pemain yang kaya, tampan, dan hebat, sehingga membuat orang-orang iri.

Neymar disamakan dengan Ronaldo.Neymar disamakan dengan Ronaldo. (AFP PHOTO / GABRIEL BOUYS)
Sepak terjang Neymar di dunia sepak bola hampir tidak pernah sepi dari sensasi dan kontroversi. Penyerang 26 tahun itu masih berlabel pemain termahal dunia saat ini saat pindah dari Barcelona ke PSG pada musim panas 2017/2018.

Meski memiliki kualitas pemain terbaik dunia dan kerap disamakan beberapa pihak dengan Ronaldo dan Lionel Messi, namun Neymar juga kerap diterpa isu tak sedap. Mulai dari sering melakukan diving hingga berselisih dengan rekan setim. Hanya saja, hal tersebut tetap mendapat pembelaan dari Alves.

"Tidak ada cara untuk mengisolasi diri dari kritik itu. Neymar adalah manusia, dan dia bukan mesin," ucap Alves.

"Bagi saya, dia seperti anak, di luar persaudaraan yang kami miliki. Saya tahu apa yang terjadi di kepalanya, dan dia orang yang sangat cerdas," Alves menambahkan. (sry)