Pesan Khusus Aji Santoso untuk Saddil Ramdani di Pahang FA

CNN Indonesia | Senin, 07/01/2019 14:45 WIB
Pesan Khusus Aji Santoso untuk Saddil Ramdani di Pahang FA Saddil Ramdani dikabarkan dikontrak dua tahun oleh Pahang. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso mengapresiasi kepindahan gelandang Saddil Ramdani ke klub Liga Super Malaysia, Pahang FA.

Saddil telah memberikan sinyal untuk pindah dari Persela lewat akun pribadi media sosial Instagram pada Jumat (4/1). Aji pun membenarkan niat Saddil tersebut.

"Sudah pindah ke Pahang FA, sekarang lagi menjalani pra musim di Thailand," kata Aji kepada CNNIndonesia.com pada Senin (7/1).


Lebih lanjut, Aji juga berpesan khusus kepada Saddil yang akan menjalani karier profesional perdana di luar negeri.

"Saya melihat penampilan Saddil selama di Persela sangat bagus. Saya berpesan untuk bersikap profesional baik di luar dan di dalam lapangan, menjaga penampilan dalam setiap pertandingan," katanya menambahkan.

Aji pun mengaku tidak ada komunikasi dengan pihak Pahang soal pemanggilan Saddil ke Timnas Indonesia U-22. Di latihan pertama Timnas Indonesia U-22, Senin (7/1), Saddil serta empat pemain lain absen.

Saddil memperkuat Persela lebih dari dua tahun.Saddil (tengah) memperkuat Persela lebih dari dua tahun. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/kye/18)
Sebelumnya, Saddil mengucapkan perpisahan lewat akun @saddilramdanii. Ia merasa bangga sudah membela Persela sejak 2016.

"Selama dua tahun empat bulan saya berada di keluarga yang luar biasa. Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada semuanya atas apa yang telah diberikan kesempatan kepada saya untuk lebih berkembang dan bisa menjadi pemain profesional di klub tercintaku Persela sekarang ini," tulis pemain berusia 20 tahun tersebut.

"Tanpa masyarakat Lamongan dan manajemen, teman-teman semuanya, saya bukan siapa-siapa. Saya pamit. Di mana pun kalian berada, kami saling dukung, mendoakan. Dan semoga kita sehat, sukses, dan lebih berprestasi lagi," lanjutnya.

Pahang FA merupakan klub Malaysia yang berbasis di Kuantan, Pahang. Musim lalu, klub berjulukan Tok Gajah ini selesai di peringkat keempat dengan perolehan 34 poin, terpaut 25 poin dari Johor Darul Ta'zim yang berada di puncak klasemen. (map/sry)