Timnas Indonesia U-22 Akan Jajal Tim Luar Asia Tenggara

CNN Indonesia | Senin, 07/01/2019 15:37 WIB
Timnas Indonesia U-22 Akan Jajal Tim Luar Asia Tenggara Timnas Indonesia U-22 akan hadapi tim dari luar Asia Tenggara. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-22 bakal mengagendakan dua laga uji coba sebagai persiapan jelang tampil di Piala AFF U-22 di Kamboja yang dimulai pada 17 Februari mendatang.

Selain uji coba melawan salah satu klub lokal di Indonesia, Indra Sjafri juga menyebut telah mengagendakan laga uji coba internasional melawan tim yang berasal dari luar Asia Tenggara (ASEAN). Namun Indra Sjafri enggan menyebut tim yang dimaksud.

"Setelah 10 hari [pemusatan latihan], kami ada uji coba dengan tim lokal dan dengan pertandingan internasional kalau tidak salah ada satu kali. Waktunya [di bulan] Februari, sebelum ke Kamboja," kata Indra Sjafri.


"Uji coba internasional timnya di luar ASEAN. Yang lokal kita lihat nanti tim yang siap. Bisa klub mana aja yang lokal, mereka juga baru mulai pra musim," Indra menambahkan.

Selain mengikuti Piala AFF U-22, Timnas Indonesia U-22 juga bakal tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam pada 22-26 Maret 2019. Selain itu, SEA Games 2019 di Manila, Filipina juga bakal menjadi agenda terakhir Timnas Indonesia U-22 di tahun ini.

Indra Sjafri akan melakukan pencoretan pemain mulai akhir pekan ini.Indra Sjafri akan melakukan pencoretan pemain mulai akhir pekan ini. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Saat ini tim pelatih Timnas Indonesia U-22 telah memanggil 38 nama pemain untuk mengikuti seleksi di pemusatan latihan perdana yang dimulai sejak 7-12 Januari 2019. Pada hari terakhir, Sabtu (12/1), tim pelatih bakal menggelar evaluasi dan melakukan pencoretan pemain.

Selanjutnya, pemusatan latihan tahap kedua bakal kembali digelar dengan memanggil nama-nama baru untuk menggantikan pemain yang terdegradasi di pemusatan latihan pertama. Total, Timnas Indonesia U-22 akan menjalani pemusatan latihan selama 10 hari jelang tampil di Piala AFF U-22.

Indra Sjafri masih enggan menyebutkan jumlah pemain yang akan terdegradasi pada tahap pertama nanti. (TTF/har)