Solskjaer Tak Pasang Target Empat Besar untuk Man United

CNN Indonesia | Selasa, 08/01/2019 00:10 WIB
Solskjaer Tak Pasang Target Empat Besar untuk Man United Ole Gunnar Solskjaer memiliki pengalaman bermain di Manchester United. (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ole Gunnar Solskjaer tidak menargetkan Manchester United finis di posisi empat besar pada akhir musim. Manajer yang menggantikan Jose Mourinho itu lebih menitikberatkan perubahan permainan Setan Merah.

Kedatangan Solskjaer di Man United diikuti dengan lima kemenangan beruntun yang diraih Paul Pogba dan kawan-kawan. Namun empat kemenangan dalam lanjutan Liga Inggris belum membuat The Red Devils beranjak dari posisi keenam di klasemen.
Kini Man United memiliki 38 poin, terpaut tiga poin dari Arsenal yang berada di peringkat kelima. Sementara jarak dengan Liverpool terpaut 16 poin.

Solskjaer menjelaskan peringkat di klasemen bukan menjadi incaran menangani Man United.

"Saya tidak akan mengatakan posisi empat besar adalah target kami karena target saya adalah cara kami bermain. Gaya kami dalam bermain tentu akan membawa kami ke posisi klasemen akhir. Semua itu tergantung dari performa," ujar Solskjaer dikutip dari Telegraph.
Solskjaer Tak Menargetkan Man United Finis di Empat BesarManchester United meraih lima kemenangan beruntun setelah kedatangan Ole Gunnar Solskjaer. (REUTERS/Phil Noble)
Setelah menghadapi lawan-lawan yang memiliki kelas medioker pada lima laga terdahulu, Solskjaer dan Man United akan bertemu kesebelasan-kesebelasan yang lebih kuat pada Januari dan Februari.

Untuk mempersiapkan tim dalam menghadapi pertandingan-pertandingan berat tersebut, Man United kini sedang menjalani persiapan di Uni Emirat Arab.


"Kami pergi ke Dubai bukan hanya untuk mempersiapkan tim melawan Tottenham [Hotspur]. Kami harus mempersiapkan tim untuk menghadapi seluruh musim dan bagaimana kami menghadapi Paris Saint-Germain, Liverpool, karena mereka tim terbaik Eropa saat ini," ucap mantan penyerang Norwegia itu.

Pada akhir pekan mendatang Man United akan bertandang ke London menghadapi Tottenham. Setelah menjalani empat laga Liga Inggris menghadapi klub semenjana, Man United akan menjamu Liverpool. Sebelum bertemu Liverpool, The Red Devils akan bertemu Paris Saint-Germain di Liga Champions. (nva/bac)