Man City Cetak Rekor Gol Kemenangan di Piala FA

CNN Indonesia | Senin, 07/01/2019 15:11 WIB
Man City Cetak Rekor Gol Kemenangan di Piala FA Man City menang 7-0 atas Rotherham di Piala FA. (REUTERS/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City mencatatkan rekor usai mengalahkan Rotherham United 7-0 di Stadion Etihad dalam babak ketiga Piala FA, Senin (7/1) dini hari WIB.

Babak ketiga yang berlangsung pada Minggu (6/1) malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB memunculkan sejumlah fakta menarik dan kejutan.

Selain kemenangan telak Man City atas Rotherham, ada juga klub League Two, Newport County, yang mengalahkan Leicester City 2-1.


Man City lolos ke babak keempat berkat gol Raheem Sterling (12'), Phil Foden (43'), bunuh diri Semi Ajayi (45'), Gabriel Jesus (53'), Riyad Mahrez (73'), Nicolas Otamendi (78'), dan Leroy Sane (85').

Sementara, Leicester takluk di Stadion Rodney Parade berkat gol Jamile Matt (10') dan penalti Padraig Amond (85'). The Foxes hanya bisa membalas lewat satu gol Rachid Ghezzal (82').

Phil Foden jadi pemain muda Man City setelah Rony Lopes yang cetak gol di Piala FA.Phil Foden jadi pemain muda Man City setelah Rony Lopes yang cetak gol di Piala FA. (REUTERS/Jon Super)
Berikut fakta menarik babak ketiga Piala FA yang berlangsung pada Senin (7/1) dini hari WIB dikutip dari Opta:

1. Kemenangan 2-1 atas Leicester City adalah yang pertama bagi Newport County di Piala FA atas klub level elite Liga Inggris sejak mengalahkan Sheffield Wednesday di babak ketiga pada musim 1963/1964.

2. Manchester City mencetak tujuh gol di Piala FA untuk kali pertama sejak mengalahkan Reading 7-0 pada Januari 1968.

Newport County (kuning) raih kemenangan pertama atas klub level elite di Piala FA sejak 1963/1964 usai kalahkan Leicester.Newport County (kuning) raih kemenangan pertama atas klub level elite di Piala FA sejak 1963/1964 usai kalahkan Leicester. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
3. Dengan usia 18 tahun 223 hari Phil Foden jadi pemain termuda Man City yang cetak gol di Piala FA sejak Rony Lopes saat berusia 17 tahun 8 hari saat melawan Watford pada Januari 2013.

4. Kemenangan 2-1 atas Hull City membuat Millwall tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir di Piala FA di kandang sendiri, Stadion Den, dengan tujuh kemenangan dan satu kali imbang dan mengoleksi 19 gol.

5. Kekalahan 0-1 dari Barnet FC membuat Sheffield United menelan kekalahan kandang pertama di Piala FA dari klub non liga sejak takluk 0-1 dari Darlington pada Januari 1911. Barnet merupakan klub dari Liga Nasional atau kasta kelima Liga Inggris.

6. Satu gol ke gawang Woking tidak saja membawa Watford menang 2-0, tetapi juga membuat Troy Deeney kini mengemas tiga gol dari dua pertandingan bersama The Hornets. (map/nva)