Liverpool Tersingkir di Piala FA, Rekor Buruk Klopp Berlanjut

CNN Indonesia | Selasa, 08/01/2019 06:39 WIB
Liverpool Tersingkir di Piala FA, Rekor Buruk Klopp Berlanjut Rekor buruk Juergen Klopp di ajang Piala FA berlanjut. (REUTERS/Darren Staples)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool tersingkir dari Piala FA dan hal itu membuat rekor buruk Juergen Klopp di turnamen tersebut berlanjut.

Liverpool gagal melanjutkan langkah di turnamen tertua ini setelah kalah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers di babak ketiga. Kekalahan tersebut merupakan kekalahan terburuk Liverpool di ajang Piala FA pada era Klopp.

Pada tiga musim sebelumnya, Klopp dan Liverpool sendiri selalu terhenti di babak keempat. Pada musim lalu, Liverpool tersingkir di tangan West Bromwich Albion dengan skor 2-3.


Di musim 2016/2017, Wolverhampton juga jadi klub yang menutup jalan Liverpool di ajang Piala FA. Menariknya, saat itu Wolverhampton juga menang dengan skor 2-1 dan pencetak gol Liverpool adalah Divock Origi.

Sedangkan di musim perdana Klopp, Liverpool kalah dari West Ham United dengan skor 1-2.
Wolverhampton Wanderers jadi tim yang berhasil menyingkirkan Liverpool.Wolverhampton Wanderers jadi tim yang berhasil menyingkirkan Liverpool. (Reuters/Carl Recine)
Pada laga lawan Wolverhampton kali ini, Klopp memutuskan untuk menurunkan sejumlah pemain yang biasanya menghuni bangku cadangan seperti Divock Origi, Daniel Sturridge, Alberto Moreno, dan Simon Mignolet.

Klopp tetap memainkan nama-nama yang sering bermain macam James Milner, Fabinho, Naby Keita,dan Xherdan Shaqiri. Namun komposisi racikan Klopp tidak bisa menghadirkan tim yang solid.

Ketika tertinggal 1-2, Klopp baru memutuskan untuk memasukkan Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Salah dan Firmino tetap tidak bisa membawa Liverpool bangkit dan menghindari kekalahan.

Dengan tersingkirnya Liverpool dari ajang Piala FA, maka kini Liverpool tinggal fokus ke Liga Champions dan Liga Inggris di paruh kedua kompetisi. (ptr)