McGregor Diminta Diet Jika Ingin Melawan Nasukawa

CNN Indonesia | Selasa, 08/01/2019 10:46 WIB
McGregor Diminta Diet Jika Ingin Melawan Nasukawa Conor McGregor diminta diet ketat jika ingin melawan Tenshin Nasukawa. (Toshifumi KITAMURA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Conor McGregor diminta Tenshin Nasukawa untuk menjaga diet ketat jika ingin menghadapinya pada pertarungan ekshibisi mixed martial art (MMA) RIZIN di Jepang.

Sebelumnya, McGregor secara terbuka menyampaikan tantangannya melalui akun Twitternya. Ia meminta agar pihak UFC maupun RIZIN bisa mewujudkan pertarungan itu tahun ini dalam waktu dekat.

"Saya berharap pergi ke Tokyo untuk menghadapi Tenshin Nasukawa di [pertandingan] ekshibisi Mixed Martial Arts, sebelum musim panas tahun ini."


"Tolong segera atur [rencana pertarungan] ini, secepatnya. Dengan hormat, juaranya juara," tulis Mcgregor dalam akun Twitter-nya sembari mention ke akun UFC.

Nasukawa segera merespons tantangan dari McGregor. Dalam akun Twitternya, ia mengaku tersanjung dengan petarung asal Irlandia itu karena telah menyebut namanya. Namun, ia mengingatkan agar McGregor melakukan diet ketat karena harus menyesuaikan dengan berat badannya sehingga keinginan untuk bertanding bisa terwujud.

McGregor Diminta Diet Jika Ingin Melawan NasukawaConor McGregor menantan Tenshin Nasukawa. (Isaac Brekken/Getty Images/AFP)
"Yang terhormat Tuan McGregor. Terima kasih banyak sudah mengingat nama saya. Saya merasa terhormat karena Anda mempertimbangkan untuk bertanding dengan saya.

"[Syaratnya] 58kg dan [memakai] aturan kickboxing yang akan membuat kita berada di ring dalam waktu dekat nanti. Saya akan bertarung pada kejuaraan dunia RISE tahun ini, tolong jaga diet Anda dan tunggu saya!" demikian cuitan balasan dari Nasukawa.

McGregor tentu harus bekerja keras untuk menurunkan berat badannya dari 70kg menjadi maksimal 58kg jika ingin melawan Nasukawa.

Petarung kickboxing asal Jepang tersebut sebelumnya kalah kurang dari tiga menit dari Floyd Mayweather Jr pada pertarungan ekshibisi. Laga itu hanya membolehkan pukulan tanpa tendangan dan kuncian.

Dalam pertandingan tersebut, Mayweather Jr kabarnya mendapat bayaran hingga US$9 juta atau setara Rp126 miliar. McGregor pun disebut tergiur mendapat bayaran besar untuk melawan Nasukawa. (bac/sry)