Khabib Nurmagomedov Masih Buka Peluang Lawan Tony Ferguson

CNN Indonesia | Rabu, 09/01/2019 06:03 WIB
Khabib Nurmagomedov Masih Buka Peluang Lawan Tony Ferguson Khabib Nurmagomedov belum menentukan langkah selanjutnya. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Khabib Nurmagomedov menyatakan dirinya belum pernah melontarkan penolakan terhadap rencana pertarungan melawan Tony Ferguson di duel UFC berikutnya.

Rencana pertarungan berikut dari Khabib yang kini jadi bintang utama UFC terus dinanti. Meski Khabib masih harus mendengarkan hukuman dari Komite Atletik Nevada.

Sejumlah nama yang jadi calon penantang Khabib terus bermunculan, termasuk Tony Ferguson, Eddie Alvarez, dan Conor McGregor.


Sebelumnya, manajer Khabib, Ali Abdelaziz menyatakan Tony Ferguson tidak akan masuk dalam rencana petarung berikut Khabib.

Lewat akun instagramnya, Khabib lalu menegaskan bahwa dirinya belum membuat keputusan apapun terkait rencana pertarungan berikutnya.

Khabib menjawab pertanyaan seorang follower yang bertanya: "Khabib, manajermu berkata bahwa dirimu tidak tertarik untuk duel lawan Tony karena duel itu tidak menghasilkan banyak uang. Namun, ingatkah dirimu tentang seseorang yang berkata bahwa dirinya ada di UFC untuk nama besar dan bukan uang?"
Nama Khabib Nurmagomedov melejit setelah menang atas Conor McGregor pada 6 Oktober lalu.Nama Khabib Nurmagomedov melejit setelah menang atas Conor McGregor pada 6 Oktober lalu. (AFP PHOTO / Vasily MAXIMOV)
"Nama manajer saya Ali, dan nama saya Khabib. Jangan bingung," tutur Khabib menyiratkan bahwa ia belum mengeluarkan komentar apapun tentang Tony Ferguson.

Abdelaziz sebelumnya menyatakan bahwa pertarungan berikutnya Khabib adalah pertarungan yang punya potensi menghasilkan uang dalam jumlah besar. Abdelaziz menganggap duel lawan Ferguson tidak masuk dalam kategori tersebut.

"Jadi kami menginginkan pertarungan yang bisa mendatangkan uang besar, baik itu tinju, MMA, atau apapun. Saya menyukai Tony Ferguson namun dia tidak akan ada di laga berikutnya karena saya butuh petarung yang bisa menjual pertarungan dengan nilai tinggi."


"Kami pernah ada di situasi serupa. Khabib seharusnya bertarung melawan Eddie Alvarez, ingat itu? Namun kemudian batal [karena McGregor yang berduel lawan Alvarez], kami memahami itu karena Conor membawa angka lebih besar untuk pay per view saat itu," ucap Khabib. (ptr/ptr)