AC Milan Minta Higuain Kerja Keras

CNN Indonesia | Rabu, 09/01/2019 02:48 WIB
Direktur AC Milan, Leonardo meminta Gonzalo Higuain untuk bekerja keras dibandingkan memikirkan rumor kepindahannya di bursa transfer. Gonzalo Higuain disebut sebagai salah satu target buruan Chelsea. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur AC Milan, Leonardo meminta Gonzalo Higuain untuk bekerja keras dibandingkan memikirkan rumor kepindahannya ke Chelsea di bursa transfer Januari.

Higuain datang ke AC Milan dengan status pemain pinjaman dari Juventus di awal musim. Namun hingga paruh pertama musim berakhir, Higuain belum menunjukkan kualitasnya sebagai striker papan atas.

Di bursa transfer musim dingin, nama Higuain justru disangkutpautkan dengan kepindahan ke Chelsea. Menanggapi hal tersebut, Leonardo meminta Higuain untuk menitikberatkan pada fokus dan kerja keras.


"Dia harus membuat keputusan dan kemudian ikut bertanggung jawab atas keputusan tersebut. Dia tengah menjalani momen sulit dan dia harus menyadari itu untuk kemudian bekerja keras."
Gonzalo Higuain belum tampil memuaskan di paruh awal Serie A.Gonzalo Higuain belum tampil memuaskan di paruh awal Serie A. (REUTERS/Costas Baltas)
"Tidak ada manfaatnya mengikuti rumor dan gosip. Higuain ada di sini saat ini. Melihat fakta itu, maka dia seharusnya melakukan sesuatu untuk tim ini. Sebuah gol memang bisa mengubah situasi, namun bila ia ingin melanjutkan karier di sini, dia harus lebih bertanggung jawab," ucap Leonardo seperti dikutip dari Football Italia.

Selain Higuain, Milan juga digosipkan bakal kehilangan Fabio Borini dan Allen Halilovic pada bursa transfer Januari. Borini diminati oleh klub China sedangkan Halilovic ditaksir Besiktas.

"Kami belum menerima penawaran resmi untuk Borino maupun Halilovic. Ada 30 pemain di skuat Milan, memang jelas ada seseorang yang harus pergi," kata Leonardo.

Milan sendiri baru saja mendapatkan pemain muda Brasil, Lucas Paqueta yang sebelumnya bermain di Flamengo.Pemain berusia 21 tahun itu diharapkan bisa meningkatkan kualitas Milan di paruh kedua kompetisi.

Saat ini Milan duduk di posisi kelima dengan nilai 31 poin, berjarak satu angka dari zona Liga Champions.