Dilirik Madrid, Eriksen Dibanderol Rp4 Triliun Lampaui Neymar

CNN Indonesia | Rabu, 09/01/2019 15:19 WIB
Dilirik Madrid, Eriksen Dibanderol Rp4 Triliun Lampaui Neymar Christian Eriksen dibanderol dengan harga mencapai setara Rp4 triliun melebihi harga Neymar. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dilirik Real Madrid, Christian Eriksen dibanderol Tottenham Hotspur dengan harga fantastis hingga mencapai €250 juta (setara Rp4 triliun).

Jika Los Blancos setuju dengan harga tersebut, Eriksen bisa menjadi pemain termahal di dunia mengalahkan Neymar yang hijrah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan nilai transfer €222 juta (Rp3,6 triliun).

Christian Eriksen mempunyai kontrak sampai dengan 2020. Namun, tidak ada tanda-tanda Eriksen akan memperpanjang kontrak tersebut. Dikutip dari AS, Spurs pun langsung menetapkan harga tinggi untuk pemainnya itu.


Hal tersebut dilakukan untuk menghentikan penawaran dari klub-klub besar La Liga Spanyol yang ingin membawa pergi Eriksen dari London Utara. Barcelona dan Real Madrid adalah klub raksasa yang ingin memboyong Eriksen dari Tottenham.

Neymar hijrah dari Barcelona ke PSG dengan nilai transfer setara Rp3,6 triliun. (Neymar hijrah dari Barcelona ke PSG dengan nilai transfer setara Rp3,6 triliun. (Foto: REUTERS/Marko Djurica)
Beberapa hari yang lalu, Real Madrid dikabarkan membuat tawaran yang besar terhadap Eriksen. Pemain asal Denmark itu mempunyai 18 bulan lagi bersama Spurs, tetapi ada upaya keras dari Spurs untuk menahan Eriksen di London Utara.

Jika Real Madrid ingin mendapatkan Eriksen, mereka akan membuat dua rekor saat membeli pemain dari Spurs. Gareth Bale yang mereka boyong dari Spurs memiliki harga €101 juta, dan menjadi pemain termahal pada saat itu.

Dengan harga yang sangat fantastis tersebut Madrid akan berpikir ulang untuk memboyong Eriksen. Los Blancos berambisi mendatangkan Eriksen untuk menggantikan Luka Modric. Dalam hal ini Madrid dan Spurs masih menanti keputusan dari pemain 26 tahun itu.

Meski disebut begitu ngotot ingin mendatangkan Eriksen, Madrid berharap Dani Ceballos bertahan di klub tersebut untuk menggantikan Modric. (nkh/bac)