Bezzecchi Dianggap Titisan Valentino Rossi

CNN Indonesia | Rabu, 09/01/2019 13:32 WIB
Bezzecchi Dianggap Titisan Valentino Rossi Marco Bezzecchi memperkuat tim Tech 3 KTM di Moto2 2019. (JOSE JORDAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bos Tech 3 KTM Herve Poncharal menganggap Marco Bezzecchi sebagai titisan Valentino Rossi dan berharap pebalap muda Italia itu bisa sesukses The Doctor.

KTM mempromosikan Bezzecchi ke Moto2 musim ini setelah meraih sukses di Moto3 musim lalu. Pebalap asal Rimini, Italia, itu sukses finis di posisi ketiga musim lalu di bawah Jorge Martin dan Fabio Di Giannantonio.

Poncharal mengaku sudah tertarik merekrut Bezzecchi sejak awal melihat aksi sang pebalap. Poncharal menganggap Bezzecchi memiliki kesamaan dengan Rossi.


"Ketika kami bicara dengan KTM untuk kelas Moto2, saya bilang di GP Argentina pebalap yang saya inginkan adalah Bezzecchi, dan ini bahkan sebelum dia memenangi balapan pertama di Argentina. Kami ingin mempertahankan Bezzecchi karena kami percaya dengan kemampuannya," ujar Poncharal dikutip dari Motorsport.

Valentino Rossi memberi selamat kepada Marco Bezzecchi di GP Argentina.Valentino Rossi memberi selamat kepada Marco Bezzecchi di GP Argentina. (JUAN MABROMATA / AFP)
"Saya punya keberuntungan mengikuti karier Rossi ketika dia mulai di 125cc dan Bezzecchi mengingatkan saya dengan Rossi. Ukuran badan, wajah, cara dia berperilaku dan bicara. Saya berharap dia punya karier yang sama," ucap Bezzecchi.

Bezzecchi merupakan salah satu pebalap lulusan VR46 Academy. Memulai karier Grand Prix sejak 2015, Bezzecchi meraih prestasi terbaiknya musim lalu dengan meraih sembilan posisi podium, termasuk tiga kemenangan.

"Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada mengambil pebalap muda tanpa pengalaman sebagai rookie dan tumbuh bersama Bezzecchi, seperti yang kami lakukan bersama Johann Zarco dan pebalap lainnya," ucap Poncharal.

Tech3 mengakhiri 20 tahun kerja sama dengan Yamaha akhir musim 2018. Selanjutnya tim asal Prancis itu menjalin kerja sama dengan KTM. Musim ini KTM memiliki Hafizh Syahrin dan Miguel Oliveira sebagai pebalap di kelas MotoGP. (har/bac)