Ronaldo Sempat Ditawarkan ke Napoli Sebelum Gabung Juventus

CNN Indonesia | Rabu, 09/01/2019 18:12 WIB
Ronaldo Sempat Ditawarkan ke Napoli Sebelum Gabung Juventus Cristiano Ronaldo sempat ditawarkan ke Napoli sebelum bergabung ke Juventus. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo diklaim sempat ditawarkan ke Napoli sebelum akhirnya bergabung memperkuat Juventus di Serie A Liga Italia musim ini.

Direktur Napoli Cristiano Giuntoli mengatakan agen Ronaldo sudah mulai mencari-cari klub yang tepat setelah pemain asal Portugal itu tak ingin bertahan di Real Madrid.

"Ia [Ronaldo] sempat ditawarkan kepada kami, itu benar," ujar Giuntoli kepada Sky Sport seperti dikutip dari Express.


"Kami memiliki hubungan sangat baik dengan [agen Ronaldo, Jorge] Mendes dan sejak perpanjangan kontrak [bek sayap Napoli, Faouzi] Ghoulam, kami sering bicara."

Ronaldo Sempat Ditawarkan ke Napoli Sebelum JuventusCristiano Ronaldo merapat ke Juventus dengan harga €100 juta. (REUTERS/Massimo Pinca)
Ronaldo sendiri hengkang ke Juventus dengan nilai transfer €100 juta. Di Juventus, CR7 masih mampu membuktikan ketajamannya dalam membobol gawang lawan.

Pemain timnas Portugal tersebut mampu mengemas tujuh gol di Liga Italia Serie A sejauh ini. Sebelumnya, CR7 sempat diragukan bisa tampil impresif bersama Si Nyonya Tua.

"Dia [Mendes] menawarkannya kepada De Laurentiis [Presiden Napoli] dan saya, saya diam saja. Kemudian kami mencoba memahaminya lebih mendalam dan menyadari kami tak mampu menjangkaunya."

"Juventus? Saat ini mereka adalah salah satu tim terbaik di Eropa sehingga sebuah mimpi besar jika bisa mengakhiri [musim ini] di atas mnereka. Kadang hal itu amat sulit, tapi kami harus dan ingin meyakininya," ucap Giuntoli.

Sebelumnya, media Italia, Tuttosport mengklaim Presiden Real Madrid Florentino Perez disebut menyesal karena tak berupaya menahan Ronaldo di klub tersebut. (bac/nva)