Bayern Munchen Resmi Dapatkan Benjamin Pavard

CNN Indonesia | Rabu, 09/01/2019 17:36 WIB
Bayern Munchen Resmi Dapatkan Benjamin Pavard Benjamin Pavard resmi mendapatkan Bayern Munchen. (REUTERS/Pilar Olivares)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bayern Munchen resmi mendapatkan bek juara dunia Benjamin Pavard dari VfB Stuttgart dengan nilai transfer €35 juta atau setara Rp566 miliar.

Kepastian transfer Pavard diungkapkan direktur olahraga Munchen Hasan Salihamidzic, Rabu (9/1). Salihamidzic mengatakan Pavard baru akan bergabung dengan Munchen musim depan.

"Saya bisa memastikan kami berhasil mendapatkan servis Benjamin Pavard mulai 1 Juli 2019. Dia menandatangani kontrak lima tahun," ujar Salihamidzic dikutip dari Reuters.


Pavard menjadi bagian penting timnas Prancis saat menjadi juara Piala Dunia 2018. Bek kanan 22 tahun itu menciptakan gol spektakuler di babak 16 besar ke gawang Argentina lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Gol itu terpilih sebagai gol terbaik di Piala Dunia 2018.

Benjamin Pavard memperkuat VfB Stuttgart sejak 2016.Benjamin Pavard memperkuat VfB Stuttgart sejak 2016. (THOMAS KIENZLE / AFP)
Pavard direkrut Stuttgart dari Lille pada 2016. Satu musim kemudian Pavard berhasil membawa Stuttgart promosi ke Bundesliga. Pavard sebenarnya sudah dikabarkan hengkang ke Munchen awal musim ini, tapi Stuttgart tidak melepasnya.

"Pavard bisa bermain di berbagai posisi. Dia bisa bermain di kanan. Dia pemain muda, juara dunia, dan kami senang bisa mendapatkannya," ucap Salihamidzic.

Benjamin Pavard mencetak gol terbaik di Piala Dunia 2018.Benjamin Pavard mencetak gol terbaik di Piala Dunia 2018. (REUTERS/John Sibley)
Setelah memastikan transfer Pavard, Salihamidzic juga mengkonfirmasi Munchen tertarik merekrut penyerang muda Chelsea Callum Hudson-Odoi. Salihamidzic menganggap penyerang 18 tahun itu punya masa depan yang cerah.

"Hudson-Odoi pemain yang sangat menarik dan kami sangat ingin mendapatkannya. Dia punya kualitas yang cocok dengan permainan kami. Dia mengolah bola dengan baik. Dia punya banyak potensi," ucap Salihamidzic.

Munchen sedang tertinggal enam poin dari Borussia Dortmund di puncak klasemen Liga Jerman. Tim asuhan Niko Kovac itu juga akan menghadapi Liverpool di babak 16 besar Liga Champions. (har/bac)