Robben: Liverpool Undian Buruk untuk Bayern Munich

CNN Indonesia | Kamis, 10/01/2019 02:50 WIB
Robben: Liverpool Undian Buruk untuk Bayern Munich Arjen Robben memuji Liverpool sebagai lawan yang tangguh untuk Bayern Munich. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Bayern Munich, Arjen Robben mengaku bahwa duel lawan Liverpool adalah undian terburuk yang mungkin mereka dapatkan di babak 16 besar Liga Champions.

Munich yang mengakhiri babak penyisihan dengan status juara grup harus berjumpa Liverpool yang merupakan salah satu runner up terkuat dari deretan tim yang ada.

"Bagi kami, mungkin adalah kemungkinan undian ter uruk yang bisa kami dapatkan. Ini adalah tantangan besar. Kami harus fokus pada diri kami sendiri, dan bekerja keras meningkatkan kualitas."


"Jika kami mendapatkan hari baik saat pertandingan dan bermain seperti yang kami inginkan, saya yakin bahwa kami akan bisa memberikan situasi yang sangat sulit untuk Liverpool," kata Robben seperti dikutip dari Belfast Telegraph.

Duel Munich lawan Liverpool juga berarti Robben akan punya peluang berduel lawan lini belakang Liverpool yang dikomandoi oleh rekan senegaranya, Virgil van Dijk.
Arjen Robben antusias menghadapi duel lawan Liverpool.Arjen Robben antusias menghadapi duel lawan Liverpool. (REUTERS/Costas Baltas)
Van Dijk diyakini sebagai alasan utama lini belakang Liverpool lebih kokoh dibandingkan sebelumnya.

"Saya tak tahu apakah dirinya adalah bek terbaik di dunia, namun semua orang tentu punya kesempatan memberikan penilaian. Yang pasti, saya ikut gembira untuknya."
Arjen Robben memuji keberhasilan Virgil van Dijk jadi pemain kunci Liverpool.Arjen Robben memuji keberhasilan Virgil van Dijk jadi pemain kunci Liverpool. (Reuters/Lee Smith)
"Dia membuat lompatan besar, bila melihat darimana ia berasal. Van Dijk kini jadi pemain kunci di klub besar, dia juga jadi kapten timnas Belanda. Dia layak untuk mendapatkan semuanya itu," tutur Robben.


Robben sendiri akan menjalani musim terakhirnya bersama Bayern Munich. Robben sudah menyatakan dirinya akan meninggalkan Allianz Arena di akhir musim. Namun Robben belum membuat keputusan tentang langkah selanjutnya, pensiun atau bergabung dengan klub lain. (ptr/ptr)