Christian Eriksen Tak Pikirkan Real Madrid

CNN Indonesia | Kamis, 10/01/2019 03:50 WIB
Christian Eriksen Tak Pikirkan Real Madrid Christian Eriksen mengaku tidak memedulikan rumor kepindahan ke Real Madrid. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen menegaskan dirinya tidak terganggu dengan rumor kepindahan ke Real Madrid.

Real Madrid tengah tampil lesu di La Liga dan disebut bakal berusaha keras untuk memperbaiki kualitas dengan merekrut sejumlah pemain baru. Nama Eriksen disebut jadi pemain yang dibidik Real Madrid.

Bila Eriksen tidak bisa didatangkan pada bursa transfer Januari, maka Eriksen akan diburu pada bursa transfer di akhir musim nanti. Sejauh ini Eriksen belum menandatangani perpanjangan kontrak dengan Tottenham sehingga hal tersebut dikaitkan dengan keinginan Eriksen untuk hengkang.


Pemain asal Denmark tersebut kemudian menepis rumor yang beredar. Bagi Eriksen, fokusnya saat ini adalah tampil baik bersama Tottenham.

"Rumor tersebut bukanlah sesuatu yang saya pikirkan. Saya fokus untuk bermain. Hal ini bukanlah kali pertama saya terlibat dalam rumor seperti ini," kata Eriksen kepada TV3 Sport seperti dikutip dari Marca.
Real Madrid butuh tambahan pemain baru untuk meningkatkan kualitas.Real Madrid butuh tambahan pemain baru untuk meningkatkan kualitas. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Eriksen sendiri diikat kontrak hingga 2020. Bila perpanjangan kontrak belum juga didapat, Tottenham pantas khawatir. Dengan kondisi tersebut, maka mereka bisa kehilangan Eriksen dengan harga murah.

"Saya punya komunikasi yang bagus dengan Tottenham. Publik tahu apa yang saya inginkan dan Tottenham juga bekerja dengan baik," ucap Eriksen.

Eriksen merupakan salah satu tulang punggung melejitnya Tottenham Hotspur dalam beberapa musim terakhir. Perannya di lini tengah sangat vital dalam membangun alur serangan tim. Selain itu, Eriksen juga merupakan eksekutor bola mati yang hebat dan punya keahlian tendangan jarak jauh. (ptr/ptr)