Radovic Berambisi Bawa Persib Juara Liga 1

CNN Indonesia | Kamis, 10/01/2019 11:39 WIB
Radovic Berambisi Bawa Persib Juara Liga 1 Miljan Radovic berambisi membawa Persib Bandung juara Liga 1 2018. (CNNIndonesia/Huyogo Simbolon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih anyar Persib Bandung, Miljan Radovic, berambisi membawa Maung Bandung juara Liga 1 meski hanya ditargetkan tembus empat besar.

Persib resmi mengumumkan kerja sama dengan Radovic, Selasa (9/1). Ia yang sebelumnya menjabat direktur teknik Persib ini menggantikan Roberto Carlos Mario Gomez.

"Saya tahu target musim ini masuk empat besar tapi saya akan bicara pada pemain dan bicara bahwa kita bisa juara. Untuk itu saya datang ke sini dan saya serius untuk itu," kata Radovic.


Mantan gelandang Persib ini mengatakan, pengalaman selama dua musim menjadi asisten pelatih dan satu musim menjadi pelatih kepala di klub kasta tertinggi Liga Montenegro OFK Grbalj, cukup untuk memberanikan diri menjawab tantangan dari manajemen.

Miljan Radovic ditunjuk sebagai pelatih Persib Bandung. (Miljan Radovic ditunjuk sebagai pelatih Persib Bandung. (Foto: CNN Indonesia/Huyogo)
"Saya senang jadi pelatih Persib kalau di sini saya dulu adalah seorang pemain. Saya di Eropa tiga tahun melatih (dua tahun sebagai asisten dan setahun pelatih kepala) super liga di Montenegro sudah cukup untuk pengalaman," katanya.

Mendapatkan kepercayaan untuk menangani Maung Bandung musim 2019, pelatih berlisensi UEFA A ini pun mengaku sangat terkesan.

"Saya berterima kasih pada manajemen karena memberikan kepercayaan ini. Ini memang pertama kalinya saya melatih [Persib], tapi saya sudah tahu kondisi di sini dan Bobotoh mengerti Persib adalah tim besar," jelasnya.

Radovic akan memulai petualangannya sebagai pelatih kepala. Pada Senin (14/1) nanti, ia langsung ditugaskan memimpin sesi latihan perdana Maung Bandung pascalibur kompetisi musim lalu. (hyg)