Tinggalkan Stadion Lebih Cepat, Bale Didenda Madrid

CNN Indonesia | Kamis, 10/01/2019 13:23 WIB
Tinggalkan Stadion Lebih Cepat, Bale Didenda Madrid Gareth Bale didenda Real Madrid karena meninggalkan stadion sebelum pertandingan selesai. (REUTERS/Andrew Boyers)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid dilaporkan memberikan denda kepada salah satu pemain andalannya Gareth Bale karena meninggalkan stadion lebih cepat saat menghadapi Real Sociedad pada akhir pekan lalu.

Dikutip dari Football Espana berdasarkan laporan El Confidencial denda itu karena pelanggaran internal klub. Ada aturan yang menyebutkan pemain yang tidak terpilih ke dalam susunan pemain harus tetap berada di tribune hingga pertandingan usai.

Salah satu tujuannya guna memberikan dukungan dan semangat kepada rekan-rekannya yang tengah berjuang di lapangan.


Akan tetapi Gareth Bale kedapatan kamera televisi meninggalkan tribune pada menit ke-78 saat Madrid tengah tertinggal 0-1 dari Real Sociedad di Stadion Santiago Bernebeu dalam pekan ke-18 La Liga.

Lima menit setelah pemain asal Wales itu keluar, Los Blancos kebobolan untuk kedua kalinya dalam laga tersebut. Madrid pun kalah 0-2 dari Sociedad.

Bale kedapatan meninggalkan stadion saat Madrid dikalahkan Sociedad 0-2.Bale kedapatan meninggalkan tribune stadion leboh cepat saat Madrid dikalahkan Sociedad 0-2. (REUTERS/Juan Medina)
Mantan penyerang Tottenham Hotspur itu dituduh melanggar aturan yang dirancang untuk menciptakan semangat tim. Lebih dari itu, menurut laporan Confidencial, komitmen pemain 29 tahun tersebut terhadap rekan setimnya pun mulai dipertanyakan.

Tidak saja meninggalkan tribune, menurut program televisi Spanyol El Chiringuito, Bale juga langsung meninggalkan stadion dengan mobilnya.

Sebagai salah satu pemain senior, Bale merupakan andalan tim asuhan Santiago Solari. Terlebih lagi, sepeninggal Cristiano Ronaldo, Bale adalah tumpuan Madrid untuk membobol gawang lawan bersama Karim Benzema.

Hanya saja, saat ini Bale tengah absen karena cedera otot betis saat Madrid ditahan imbang Villarreal 2-2 di pekan ke-17 La Liga. (sry/bac)