Sandy Walsh Dihubungi Pelatih Timnas Indonesia

CNN Indonesia | Kamis, 10/01/2019 12:10 WIB
Sandy Walsh Dihubungi Pelatih Timnas Indonesia Sandy Walsh terus menyatakan keinginan memperkuat Timnas Indonesia. (REUTERS/Pascal Rossignol)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pesepakbola keturunan Indonesia, Sandy Walsh, mengaku telah dihubungi pelatih anyar Timnas Indonesia Simon McMenemy. Walsh masih berambisi memperkuat Timnas Indonesia.

Ini jadi kali pertama Sandy dikontak langsung pelatih Timnas Indonesia setelah mengungkapkan keinginannya untuk dinaturalisasi dan menjadi bagian dari skuat Garuda.

"Saya telah berkomunikasi dengan pelatih baru Timnas Indonesia secara personal. Saya berharap ketika seleksi resmi semakin dekat, sudah ada kemajuan," kata Sandy Walsh kepada CNNIndonesia.com, Kamis (10/1).


Lewat komunikasi yang telah dibangun Walsh dengan McMenemy diharapkan bisa mempermudah langkah pemain 23 tahun itu untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

Sandy Walsh saat ini memperkuat klub Liga Belgia Zulte Waregem.Sandy Walsh saat ini memperkuat klub Liga Belgia Zulte Waregem. (REUTERS/Toussaint Kluiters)
Pemain klub Liga 1 Belgia, Zulte Waregem, juga itu mengaku belum mengenal McMenemy sebelumnya. Namun, ia sudah berusaha mencari tahu lebih jauh soal pelatih asal Skotlandia yang sukses membawa Bhayangkara FC juga Liga 1 2017 itu.

"Ya, saya sudah melihat video dokumenter tentang dia [McMenemy]. Saya harap keinginan saya [menjadi pemain Timnas Indonesia] bisa segera terealisasi," ucap Walsh.

Sandy Walsh memiliki kemampuan bermain sebagai bek kanan dan bek tengah.Sandy Walsh memiliki kemampuan bermain sebagai bek kanan dan bek tengah. (REUTERS/Toussaint Kluiters)
Terpisah, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan pekan ini PSSI tengah melakukan persiapan pembentukan tim kepelatihan Timnas Indonesia.

"Nanti mungkin sepekan ke depan kami akan umumkan. Pekan ini kami akan bicara tim kepelatihan. Setelah lengkap baru kami umumkan," ucap Tisha.

McMenemy dipilih PSSI menjadi pelatih Timnas Indonesia setelah kontrak Bima Sakti tidak diperpanjang usai Piala AFF 2018.

Walsh sendiri sudah beberapa kali berhubungan dengan pihak PSSI terkait keinginannya memperkuat Timnas Indonesia. Namun, hingga kini ambisi mantan pemain timnas Belanda kelompok umur itu untuk memperkuat tim Merah Putih belum terwujud. (TTF/bac)