Pelatih Persib Bela Lopicic-Vizcarra dari Kritikan Bobotoh

CNN Indonesia | Kamis, 10/01/2019 13:59 WIB
Pelatih Persib Bela Lopicic-Vizcarra dari Kritikan Bobotoh Miljan Radovic (kedua dari kiri) membela keputusan Persib mendatangkan Esteban Vizcarra dan Srdan Lopicic. (CNNIndonesia/Huyogo Simbolon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic membela Srdan Lopicic dan Esteban Vizcarra dari kritikan para Bobotoh.

Radovic tidak mempermasalah usia dua pemain tersebut di Maung Bandung. Persib secara resmi mengumumkan kedatangan Radovic sebagai pelatih serta Lopicic, dan Vizcarra sebagai pemain pada Rabu (9/1). Keberadaan dua pemain itu mendapat sambutan kurang bergairah dari pendukung tim Pangeran Biru.

Usia kedua pemain yang baru didatangkan Persib memang sudah tergolong gaek. Vizcarra kini berusia 32 tahun dan Lopicic 35 tahun.


Menanggapi kritik tersebut, Radovic beranggapan usia tidak akan memengaruhi kualitas pemain yang akan ditangani pada musim kompetisi mendatang.

"Saya tidak suka kalau orang bicara tua atau muda, di sepak bola tidak ada itu. Di sepak bola itu pemain bagus atau tidak bagus, saya pikir dia pemain bagus," kata Radovic dikutip dari Antara.

"Kamu pikir saya tua waktu main di Persib? Saya 35 tahun waktu masuk Persib, tapi saya bisa main," ujarnya membandingkan kedatangan di Indonesia dan kontribusi di Persib pada 2011.

Pelatih Persib Tak Permasalahkan Usia Lopicic dan VizcarraSrdan Lopicic (kiri) memiliki pengalaman berlaga di Indonesia sejak 2011. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Sosok asal Montenegro itu juga menyebut Lopicic memiliki kemampuan membaca taktik yang bagus.

"Untuk formasi saya, dia bagus, dia profesional. Dia punya fisik dan bodi seperti orang muda. Di medical test, dia seperti usia 25 tahun," terang Radovic.

Persib Masih Mencari Pengganti Igbonefo

Selain memastikan Lopicic dan Vizcarra, Persib juga sudah memastikan Ezechiel N'douassel dan Bojan Malisic akan bertahan pada musim mendatang. Manajemen masih mencari pemain yang pas untuk mengganti Victor Igbonefo yang memilih mundur dan pindah ke klub PTT Rayong di Thailand.

"Sampai saat ini [hengkangnya Igbonefo] yang pusing buat kita. Kita masih harus diskusi apakah akan mengambil pemain Asia atau pemain lokal. Ini sedang kita pertimbangkan," kata Manajer Persib Umuh Muchtar.

Keberadaan Lopicic, N'douassel, dan Malisic sudah memenuhi kuota tiga pemain asing non-Asia. Sehingga satu-satunya jatah pemain asing yang tersedia bagi Persib adalah pesepakbola asal Asia. (antara/bac)