Guardiola: Start Solskjaer Lebih Baik dari Saya

CNN Indonesia | Kamis, 10/01/2019 17:25 WIB
Guardiola: Start Solskjaer Lebih Baik dari Saya Ole Gunnar Solskjaer dipuji Guardiola. (REUTERS/David Klein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester City Pep Guardiola angkat bicara mengenai kinerja manajer tim rival sekota Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Man United menunjukkan tren bagus selama ditangani Solskjaer. Manajer 45 tahun tersebut menggantikan Jose Mourinho sejak 19 Desember.

Dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi klub berjuluk Setan Merah itu menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan.


Tidak saja mencatatkan empat kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris, Man United juga mengemas 16 gol dan mencatatkan clean sheet dua kali.

Pencapaian Solskjaer itu mendapat tanggapan positif dari Pep Guardiola. Bagi manajer asal Catalonia tersebut, start Solskjaer sebagai pelatih Man United lebih bagus dibanding Guardiola kala debut bersama Man City.

Guardiola terkesima dengan performa Man United di tangan Solskjaer.Guardiola terkesima dengan performa Man United di tangan Solskjaer. (Reuters/John Sibley)
Ketika direkrut The Citizens pada 2016, Guardiola menelan kekalahan 0-1 dari Bayern Munchen di debutnya dalam pertandingan persahabatan. Sementara Solskjaer langsung meraih kemenangan 5-1 atas Cardiff City di Liga Primer Inggris.

"Start dia [Solskjaer] lebih bagus daripada saya.Saya kalah di pertandingan pertama, lalu imbang di laga kedua [sejak direkrut pada 2016]," ujar Guardiola dikutip dari Sportskeeda.

Meski memuji kinerja Solskjaer, namun Guardiola enggan berbicara terlalu jauh mengenai manajer asal Norwegia itu.

"Dia memenangi semua pertandingan. Dia manajaer muda, mendapatkan hasil luar biasa. Saya melihat beberapa menit mereka bermain, dan mereka bermain bagus," ucap Guardiola.

"Tetapi itu bukan urusan saya untuk berbicara tentang tim lawan. Kami memiliki pertandingan sulit berikutnya saat melawan Wolverhampton," Guardiola menambahkan. (sry/jun)