Jelang Tottenham vs Man United, Pogba Senang Dapat Vitamin D

CNN Indonesia | Kamis, 10/01/2019 16:50 WIB
Jelang Tottenham vs Man United, Pogba Senang Dapat Vitamin D Paul Pogba terlambat mengikuti pemusatan latihan Manchester United di Dubai. (Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Paul Pogba menyambut gembira pemusatan latihan yang dilakukan Manchester United di Dubai, Uni Emirat Arab, jelang pertandingan menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019, Minggu (13/1).

Setelah memenangi lima pertandingan menghadapi kesebelasan-kesebelasan medioker, Ole Gunnar Solskjaer dan anak asuhnya menjalani pemusatan latihan di Dubai.

Hampir seluruh pemain mengikuti sesi tersebut, termasuk Pogba yang menyusul pada hari Selasa karena harus menjalani perawatan pemulihan cedera.


Gelandang asal Perancis itu mengaku pemusatan latihan di Timur Tengah di bawah cuaca yang cerah membawa dampak positif bagi tim.

"Ini bukan liburan, kami ke sini untuk bekerja. Kami tidak sering mendapat cuaca seperti ini di Manchester, merasakan cuaca seperti ini dan vitamin D adalah hal yang bagus," kata Pogba dalam situs resmi tim.
Pogba Senang Man United Dapat Vitamin D Sebelum Hadapi SpursTingkat keterlibatan Paul Pogba dalam proses gol Manchester United meningkat setelah Ole Gunnar Solskjaer datang. (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)
Pemain yang pernah berkostum Juventus itu juga menilai kebersamaan tim akan memengaruhi performa ketika menghadapi Tottenham pada pekan ke-22 Liga Inggris 2018/2019.

"Latihan berlangsung dengan penuh semangat karena kami akan mempersiapkan diri menghadapi tim besar, jadi kami harus siap. Kami berada dalam kondisi yang bagus untuk bekerja keras dan ketika kami kembali kami akan memiliki pikiran yang lebih segar dan kami akan lebih fokus," terang Pogba.
Pendapat positif mengenai pemusatan latihan di Dubai juga dilontarkan beberapa pemain Man United lainnya seperti Jesse Lingard dan Scott McTominay.

Ketiga pemain tersebut berada dalam daftar susunan pemain yang dibawa Jose Mourinho ketika The Red Devils mengalami kekalahan kandang dari Tottenham pada putaran pertama musim ini, akhir Agustus 2018. Ketika itu Pogba dan Lingard tampil selama 90 menit, sedangkan McTominay hanya mengisi bangku cadangan. (nva/bac)