Diincar Madrid, Hazard Dianggap Terlalu Bagus untuk Chelsea

CNN Indonesia | Kamis, 10/01/2019 18:39 WIB
Diincar Madrid, Hazard Dianggap Terlalu Bagus untuk Chelsea Eden Hazard sudah berkostum Chelsea sejak 2012. (REUTERS/Hannah Mckay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pemain timnas Inggris, Jermaine Jenas, mengatakan Eden Hazard terlalu bagus untuk Chelsea dan layak pindah klub.

Jenas yang kini menjadi pandit sepak bola menyatakan kemampuan Hazard di atas kinerja The Blues setelah Chelsea mengalami kekalahan dari Tottenham Hotspur pada babak semifinal Piala Liga, Rabu (9/1).

Sosok yang pernah memperkuat Tottenham itu juga menilai Hazard seperti tidak bisa bermain saat di pertandingan Piala Liga karena pemain-pemain disana kalah level dengan Hazard.


"Saya mengatakan [dalam komentar pertandingan] saya pikir dia terlalu bagus untuk Chelsea. Chelsea saat ini merupakan tim yang bagus tapi saya pikir dia lebih besar dibanding pemain-pemain lain," ucapnya dalam program Football Daily di radio BBC.

"Saya pikir dia telah melampaui posisinya di tim itu. Dia harus pindah. Dia berada di atas level orang-orang yang ada di sekelilingnya," sambung Jenas.

Saat ini Hazard menjadi pencetak gol terbanyak sekaligus pemain yang paling sering membuat assist untuk Chelsea di Liga Inggris 2018/2019. Dari 20 kali bermain, Hazard mencetak 10 gol dan sembilan assist.

Eden Hazard sudah mencetak 10 gol di Liga Inggris 2018/2019.Eden Hazard sudah mencetak 10 gol di Liga Inggris 2018/2019. (REUTERS/Andrew Yates)
Mantan pemain Lille itu kerap turut serta dalam proses penciptaan gol karena sudah seringkali pindah posisi menjadi striker dikarenakan lemahnya produktivitas pemain-pemain depan Chelsea.

Menurut Jenas keberadaan Hazard sebagai juru gedor bukan opsi terbaik.

"Anda bisa mendapatkan yang terbaik dari dirinya ketika ia berada di sisi kiri, melakukan apa yang ia ingin lakukan, turun ke tengah, memecah kebuntuan dari dalam, melewati pemain. Itulah caranya mencetak gol," tutur Jenas.

"Berada di depan, memunggungi gawang, dia akan mendapat kemudahan. Dia tetap bahaya tapi dia lebih gampang diadang," sambungnya.

Hazard memiliki kontrak sampai Juni 2020, Real Madrid menunjukan ketertarikan untuk memboyong Hazard ke Santiago Bernabeu. (nva/bac)