Solskjaer: Duel Lawan Tottenham Bukan Tes Pertama MU

CNN Indonesia | Jumat, 11/01/2019 08:25 WIB
Solskjaer: Duel Lawan Tottenham Bukan Tes Pertama MU Ole Gunnar Solskjaer yakin Paul Pogba sudah bisa turun bermain. (REUTERS/Scott Heppell)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tak menganggap duel lawan Tottenham Hotspur adalah tes pertama Manchester United sejak dirinya jadi manajer.

Solskjaer berhasil mengantar Manchester United meraih lima kemenangan beruntun sejak ditunjuk menggantikan Jose Mourinho. Namun banyak yang menganggap bahwa kemenangan itu diraih lantaran level lawan yang memang ada di bawah Manchester United.

Ujian serius bagi Manchester United dianggap baru akan ada pada laga lawan Tottenham Hotspur, Minggu (13/1). Namun Solskjaer tidak setuju dengan pernyataan tersebut.


"Tidak, sebelumnya kami sudah menghadapi tes. Laga tandang lawan Newcastle adalah tes, laga pertama adalah tes, laga kandang pertama adalah tes, setiap laga kalian akan selalu menghadapi tes."
Ole Gunnar Solskjaer menyatakan Manchester United sudah melewati sejumlah tes sejak ia datang sebagai manajer.Ole Gunnar Solskjaer menyatakan Manchester United sudah melewati sejumlah tes sejak ia datang sebagai manajer. (REUTERS/Phil Noble)
"Namun memang tes kali ini adalah tes menghadapi tim papan atas. Jika kami ingin mendekat dan melewati mereka, maka kami butuh penampilan yang bagus dan juga hasil yang bagus," kata Solskjaer seperti dikutip dari Independent.

Solskjaer juga yakin Pogba bakal bisa diturunkan pada laga lawan Tottenham meskipun sempat mengalami cedera di laga lawan Newcastle dan tak turun di laga Piala FA.

"Dia terlihat dalam kondisi bagus di pengujung sesi latihan [di Dubai], jadi dia akan dalam kondisi prima," tutur Solskjaer.
Ole Gunnar Solskjaer memuji kinerja Mauricio Pochettino.Ole Gunnar Solskjaer memuji kinerja Mauricio Pochettino. (Reuters/Carl Recine)

Solskjaer juga menjawab rumor yang menyebut Mauricio Pochettino bakal jadi kandidat kuat manajer Manchester United berikutnya.

"Pochettino telah melakukan sebuah pekerjaan yang sangat luar biasa. Spekulasi itu ada karena sebuah alasan dan itu karena dia memang sudah bekerja dengan baik."


"Namun bukan tugas saya untuk memberikan penilaian pada manajer. Fokus saya adalah pada diri saya sendiri dan tim," ucap mantan penyerang MU yang dijuluki 'Baby Face Assassins' ini. (ptr/ptr)