Telat Gabung, Osvaldo dan Firza Ikut Seleksi Tahap Kedua

CNN Indonesia | Jumat, 11/01/2019 13:29 WIB
Telat Gabung, Osvaldo dan Firza Ikut Seleksi Tahap Kedua Osvaldo Haay (kiri) baru akan ikut penilaian di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 tahap kedua. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Osvaldo Haay dan Firza Andika baru akan dipantau pada seleksi tahap kedua Timnas Indonesia U-22 lantaran telat bergabung pada seleksi tahap pertama pekan ini.

Osvaldo dan Firza sejatinya masuk dalam daftar 38 nama yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan sejak Senin. Namun mereka tidak bisa datang tepat waktu. Firza kesulitan mendapatkan tiket dari Medan ke Jakarta sedangkan Osvaldo mendatangi acara keluarga.

Firza baru datang pada hari Kamis sedangkan Osvaldo bergabung sehari kemudian. Meski akhirnya Firza dan Osvaldo bisa ikut latihan di seleksi tahap pertama, Indra menyatakan kedua pemain tersebut baru akan dinilai bersamaan dengan pemain yang dipanggil di tahap kedua.


"Osvaldo dan Firza saya anggap berada pada pengamatan minggu kedua. Sekarang sedikit conditiong, mulai Senin baru pengamatan untuk Firza, Osvaldo, dan pemain baru," kata Indra seusai latihan sesi pagi, Jumat (11/1).

Osvaldo mengaku senang dengan pemanggilan mengikuti seleksi. Dengan pemanggilan ini, Osvaldo kembali punya peluang membela Timnas Indonesia.

Firza Andika telat bergabung lantaran kesulitan mendapatkan tiket ke Jakarta.Firza Andika telat bergabung lantaran kesulitan mendapatkan tiket ke Jakarta. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
"Coach Indra sama seperti coach Luis [Milla], dia sebagai ayah untuk kami, sebagai kakak, teman juga, sahabat. Motivasi saya harus menjadi lebih baik lagi dari yang sebelumnya, kalau bisa harus konsisten."

"Tadi coach Indra bilang saya dan Firza tidak ikut seleksi [minggu ini] karena baru datang. Jadi ikut yang minggu depan. Itu bagus, jadi semua merata. Kami diminta untuk meningkatkan dan saya pikir itu adil untuk semua pemain," ujar Osvaldo.

Firza Andika dan Osvaldo Haay tidak akan diikutkan dalam penilaian pemain pekan pertama.Firza Andika dan Osvaldo Haay tidak akan diikutkan dalam penilaian pemain pekan pertama. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 ini akan berujung pada tim yang diturunkan pada ajang Piala AFF U-22 di Kamboja, 17 Februari hingga 2 Maret mendatang. Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja, Myanmar, Malaysia, dan Singapura di babak penyisihan grup. (TTF/ptr)