4 Pesepakbola Bercodet Khas, Termasuk Lescott 'The klingon'

CNN Indonesia | Minggu, 13/01/2019 12:02 WIB
4 Pesepakbola Bercodet Khas, Termasuk Lescott 'The klingon' Pemain Sunderlamd Joleon Lescott sampai dijuluki 'The Klingon' karena memiliki bekas luka di dahinya. (Reuters/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah pesepakbola dunia dikenali dengan ciri khas mulai dari permainan mereka, penampilan, bahkan hingga bekas luka di wajah atau kepala.

Khusus untuk bekas luka, setidaknya ada empat pesepakbola dunia yang memiliki codet khas menjadi keunikan mereka di lapangan. Salah satunya adalah mantan pemain Manchester City, Joleon Lescott.

Berikut empat pemain maupun mantan pemain sepak bola yang memiliki tanda khas di wajah atau kepalanya:


1. Holger Badstuber (VfB Stuttgart)

Bek VfB Stuttgart Holger Badstuber memiliki ciri di bagian pipinya dengan codet kecil berbentuk hati.

Holger Badstuber memiliki tanda bekas luka kecil di pipinya. (Holger Badstuber memiliki tanda bekas luka kecil di pipinya. (Patrik STOLLARZ / AFP)
Para fan sepak bola di Jerman pun pernah menyebut tanda mantan pemain Bayern Munchen merupakan sisa kecupan di pipi kirinya.

2. Joleon Lescott (Sunderland)

Pemain belakang Sunderland sampai dijuluki 'Klingon'-- salah satu tokoh di film Star Trek -- lantaran memiliki tanda unik di keningnya. Tanda tersebut berupa codet vertikal.

4 Pesepakbola Bercodet Khas, Termasuk Lescott 'The klingon'Mantan pemain Manchester City Joleon Lescott mendatap julukan 'The Klingon' karena bekas luka di dahi. (CHRISTOF STACHE / AFP)
Mantan pemain Manchester City tersebut pernah mengalami kecelakaan ditabrak dan terseret mobil saat masih berusia lima tahun. Luka bekas jahitan itu pun masih menghiasi keningnya.

3. Carlos Tevez (Boca Juniors)

Pesepakbola dunia lainnya yang memiliki tanda khas adalah Carlos Tevez. Penyerang Boca Juniors tersebut memiliki tanda bekas luka bakar di dagu dan leher kanannya.

4 Pesepakbola Bercodet Khas, Termasuk Lescott 'The klingon'Carlos Tevez memiliki bekas luka bakar di leher dan dagu sebelah kanan. (Alejandro PAGNI / AFP)
Mantan pemain Man City berjulukan The Beast itu pernah mengalami luka bakar saat masih berusia 10 bulan.

Tevez pernah ditawari untuk melakukan operasi plastik untuk memuluskan wajahnya itu, namun ia menolak. Alasannya, itu merupakan penanda pengalaman hidupnya yang sangat berkesan.

4. Franck Ribery (Bayern Munchen)

Winger Bayern Munchen, Franck Ribery, juga dikenal dengan tanda unik di pipi kanannya. Ia memiliki bekas luka di bagian tersebut.

Franck Ribery juga memiliki bekas luka bakar. (Franck Ribery juga memiliki bekas luka bakar. (Foto: Christof STACHE / AFP)
Mantan pemain timnas Prancis itu pernah mengalami kecelakaan mobil ketika masih berusia dua tahun. Saat itu Ribery terlempar melalui jendela mobil sehingga pipinya sobek parah dan harus melalui 100 jahitan.
(bac/jun)