Pemain Muda Madrid Punya Klausul Penjualan Anti-Man United

CNN Indonesia | Jumat, 11/01/2019 20:25 WIB
Pemain Muda Madrid Punya Klausul Penjualan Anti-Man United Brahim Diaz direkrut Madrid pada jendela transfer Januari. (REUTERS/Juan Medina)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain muda Real Madrid yang baru direkrut pada bursa transfer Januari ini, Brahim Diaz, memiliki klausul pelepasan atau penjualan anti-Manchester United.

Brahim Diaz pindah ke Madrid dengan banderol £15,5 atau setara dengan Rp277,7 miliar dan akan menerima gaji £60 ribu untuk durasi kontrak hingga enam tahun ke depan. Kontrak Diaz dengan Madrid berakhir pada Januari 2025.

Dikutip dari Sportbible, Manchester City akan mendapatkan keuntungan sebesar 15 persen dari penjualan Brahim Diaz berikutnya.


Tidak hanya itu tim asuhan Pep Guardiola tersebut juga memasukkan klausul anti-Man United di dalam kontrak Diaz dengan Madrid.

Perjanjian itu dibuat agar rival sekota Man City, Man United, tidak mendapatkan kualitas dari pemain kelahiran Malaga itu di kemudian hari.

Brahim Diaz debut di Madrid saat melawan Leganes.Brahim Diaz debut di Madrid saat melawan Leganes. (REUTERS/Susana Vera)
Karena itu guna menghalangi Setan Merah memiliki Brahim Diaz di masa depan, Man City menempatkan klausul yang bisa mendatangkan keuntungan besar untuk klub Manchester Biru itu.

Dalam kontrak tersebut tercatat Man City akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi yaitu 40 persen dari angka penjualan jika Diaz di lepas ke klub yang berbasis di Kota Manchester lainnya, salah satunya Man United.

Dalam beberapa musim belakangan, bursa transfer di Eropa kerap diisi kepindahan pemain-pemain muda dari klub Inggris.

Mulai dari Jadon Sancho yang meninggalkan Man City untuk pindah ke Borussia Dortmund, hingga Brahim Diaz. Saat ini pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi, juga dirumorkan bakal direkrut Bayern Munchen. (sry/bac)