Son Ingin Kalahkan Man United sebelum Tinggalkan Tottenham

CNN Indonesia | Jumat, 11/01/2019 16:27 WIB
Son Ingin Kalahkan Man United sebelum Tinggalkan Tottenham Son Heung-min ingin kalahkan Man United. (Reuters/David Klein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min bertekad mengalahkan Manchester United sebelum meninggalkan The Lilywhites untuk tampil di Piala Asia 2019.

Son menjadi bagian dari skuat timnas Korea Selatan yang tampil di Piala Asia 2019 yang kini digelar di Uni Emirat Arab.

Hanya saja, pemain 26 tahun itu absen saat Taegeuk Warriors melakoni laga pertama di Grup C saat mengalahkan Filipina 1-0 pada Senin (7/1).

Dikutip dari Sky Sports, saat memperkuat timnas Korea Selatan di Piala Asia nanti Son akan absen dalam setidaknya dalam lima pertandingan Tottenham.


Pemanggilan Son dari timnas Korsel itu terjadi sejak lima bulan lalu saat negara tersebut meraih medali emas Asian Games 2018, yang membuat skuat mereka terbebas dari wajib militer.

Meski demikian kepergian Son ke timnas Korsel untuk Piala Asia 2019 ini mengalami penundaan karena harus melakoni laga penting melawan Man United di Stadion Wembley, Minggu (13/1) waktu setempat. Karena itu Son percaya memberikan kekalahan pertama bagi skuat Ole Gunnar Solskjaer bisa menjadi hadiah 'perpisahan' yang pas.

Son mengaku selalu bangga saat bermain untuk timnas Korea Selatan.Son mengaku selalu bangga saat bermain untuk timnas Korea Selatan. (REUTERS/Darren Whiteside)
"Itu tidak mudah bagi saya meninggalkan tim di momen penting saat ini," kata Son kepada Sky Sports.

"Saya merasa sangat sedih dan minta maaf, tetapi saya ingin memenangi pertandingan ini [lawan Man United] lalu pergi dengan percaya diri ke Dubai," Son menambahkan.

Bagi Son bermain untuk timnas selalu menjadi momen yang membanggakan. Akan tetapi ia merasa perpisahan kali ini akan sulit karena ia meninggalkan Tottenham selama satu bulan di masa-masa yang begitu penting.

Saat ini Tottenham masih menempati peringkat ketiga klasemen Liga Primer Inggris. Tim asuhan Mauricio Pochettino itu masih perlu berjuang dan bersaing dengan tim-tim seperti Man City, Chelsea, dan Arsenal untuk mendapatkan satu tempat di zona Liga Champions.

Bahkan, jika Son harus absen hingga pertengahan Februari mendatang, maka ia bisa melewatkan leg pertama babak 16 besar Liga Champions saat Tottenham melawan Borussia Dortmund. (sry/nva)