Vinicius Ingin Rebut Nomor 11 Milik Gareth Bale

CNN Indonesia | Jumat, 11/01/2019 18:11 WIB
Vinicius Ingin Rebut Nomor 11 Milik Gareth Bale Vinicius Junior ingin rebut nomor punggung Gareth Bale. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang muda Real Madrid Vinicius Junior ingin merebut nomor punggung 11 dari bintang asal Wales, Gareth Bale.

Nomor punggung 11 seperti keramat bagi Vinicius. Pemain 18 tahun itu mengenakan nomor tersebut saat di timnas Brasil U-17.

Ketika tiba di Madrid pada 14 Juli 2018 bersama ayah dan dua penasihatnya, Vinicius langsung meminta nomor punggung 11 kepada manajemen Madrid.


Meski demikian, ketika itu nomor punggung dengan angka kembar tersebut masih digunakan Bale, bahkan hingga saat ini. Bale sendiri mengenakan nomor punggung 11 sejak kali pertama tiba di Madrid pada musim 2013/2014. Di sepanjang kariernya Bale baru mengenakan nomor punggung 11 di level klub di musim terakhir bersama Tottenham Hotspur.

Vinicius pun akhirnya harus rela mengenakan nomor punggung 28. Saat 'terlempar' ke Madrid Castilla dan ditangani oleh Santiago Solari yang kini melatih Madrid, pemain kelahiran Sao Goncalo itu juga mengenakan nomor punggung 11.

Dikutip dari media asal Spanyol, AS, Vinicius masih berharap untuk bisa mendapatkan nomor punggung 11 milik Bale pada musim panas mendatang.

Gareth Bale mengenakan nomor punggung 11 selama di Madrid sejak 2013/2014.Gareth Bale mengenakan nomor punggung 11 selama di Madrid sejak 2013/2014. (REUTERS/Andrew Boyers)
Maklum, selain masa depan Bale yang tengah abu-abu di Santiago Bernabeu, kualitas Vinicius Junior juga terus mengalami perkembangan.

Dengan performanya yang tidak konsisten bersama Madrid karena kerap dibekap cedera, Bale berpeluang meninggalkan klub ibu kota Spanyol ini di musim depan.

Sebaliknya, Vinicius Junior yang tergolong masih muda bisa jadi investasi bagi Los Blancos di masa depan. Sampai dengan saat ini, mantan pemain Flamengo itu baru mengemas dua gol dan memberikan tujuh assist dari 13 pertandingan bersama Madrid di semua kompetisi.

Dikutip dari Telegraph, Madrid mencapai kesepakatan dengan Flamengo untuk merekrut Vinicius pada Mei 2017 dengan banderol £38 atau setara dengan Rp679,1 miliar. Akan tetapi Vinicius baru pindah ke Madrid pada Juli 2018 setelah satu musim sebelumnya dipinjamkan dahulu ke Flamengo. Selama di Flamengo Vinicius mengenakan nomor punggung 20. (sry/bac)