Australia Tundukkan Palestina 3-0 di Piala Asia 2019

CNN Indonesia | Jumat, 11/01/2019 19:52 WIB
Australia Tundukkan Palestina 3-0 di Piala Asia 2019 Timnas Australia meraih kemenangan perdana pada Piala Asia 2019. (Karim Sahib / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Australia meraih kemenangan perdana dalam Piala Asia 2019. Setelah kalah 0-1 dari Yordania pada laga pertama, The Socceroos menundukkan Palestina 3-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Maktoum bin Rashid Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (11/1).

Palestina mengawali pertandingan dengan agresif dan langsung menyerang pertahanan Australia. Pada menit keenam Mahmoud Wadi memiliki kans mencetak gol yang diblok Milos Degenek.
Setelah 15 menit tidak mampu merespons permainan Palestina, Australia mampu membangun peluang dan membuat gol pada menit ke-18. Serangan dari sisi kanan berakhir manis bagi skuat The Socceroos. Umpan diagonal Tom Rogic diselesaikan dengan sundulan oleh Jamie MacLaren.

Hanya berselang dua menit kemudian, Australia menggandakan keunggulan. Lagi-lagi gol dibukukan berkat umpan diagonal dari sisi sayap. Kali ini gelandang serang di sisi kiri Christoper Ikonomidis yang mengirim umpan kepada Awer Mabil dan diselesaikan dengan sentuhan simpel.

Australia memiliki peluang mencetak gol untuk kali ketiga pada menit ke-41 setelah MacLaren melepas umpan kepada Mabil. Namun penyelesaian akhir Mabil membuat bola mengangkasa menjauh dari target.


Australia Tundukkan Palestina 2-0 di Piala AsiaAwer Mabil merayakan gol bersama rekan-rekannya di timnas Australia. (Karim Sahib / AFP)
Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk Australia yang berstatus sebagai juara bertahan.

Tempo pertandingan mengalami penurunan pada babak kedua. Australia dan Palestina juga gagal menciptakan peluang yang benar-benar berarti.

Pada menit-menit akhir pertandingan Apostolos Giannou mencetak gol ketiga untuk Australia lewat tandukan mengonversi umpan Ikonomidis

Kemenangan atas Palestina membuat Australia kini memiliki tiga poin dari dua laga dan menduduki peringkat kedua di Grup B di bawah Yordania dan mengungguli Suriah juga Palestina yang sama-sama memiliki satu poin.

Susunan pemain inti timnas Palestina:
Rami Hamadeh; Alexis Norambuena, Abdallatif Al Bahdari, Mas'ab Al Battat, Abdallah Gaber; Jonathan Cantillana, Muhamad Darwish, Shadi Sha'aban, Tamer Seyam; Nazmi Albadawi, Mahmoud Wadi.

Susunan pemain inti timnas Australia:
Matthew Ryan; Rhyan Grant, Trent Sainsbury, Milos Degenek, Aziz Behich; Jackson Irvine, Mark Milligan; Awer Mabil, Tom Rogic, Christoper Ikonomidis; Jamie MacLaren

(nva/bac)