Nasib Sial Morata, Ditolak Barcelona dan Juventus

CNN Indonesia | Sabtu, 12/01/2019 14:31 WIB
Nasib Sial Morata, Ditolak Barcelona dan Juventus Alvaro Morata terus mendapat kritikan di Chelsea. (REUTERS/Eddie Keogh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Chelsea Alvaro Morata mengalami nasib sial pada bursa transfer Januari 2019. Morata dikabarkan ditolak dua klub besar Eropa, Barcelona dan Juventus.

Morata terus mendapat kritikan di Chelsea. Penyerang asal Spanyol itu hanya mampu mencetak lima gol dari 16 penampilan di Liga Inggris dan sembilan gol dari 24 laga di semua kompetisi.

Manajer Chelsea Maurizio Sarri sudah berusaha 'membuang' Morata. Namun, usaha manajemen Chelsea untuk melepas Morata serta mendapatkan penyerang anyar selalu gagal. Setidaknya sudah dua klub yang menolak Morata.


Dikutip dari Football Espana, Morata telah ditolak Barcelona. Laporan El Mundo Deportivo menyebut agen Morata, Juanma Lopez, sudah menawarkan kliennya ke Barcelona serta Atletico Madrid. Barcelona kemudian menolak dan menyatakan tidak tertarik. Sementara Atletico belum menjawab.

Alvaro Morata punya karier yang bagus ketika memperkuat Juventus.Alvaro Morata punya karier yang bagus ketika memperkuat Juventus. (REUTERS/Giorgio Perottino)
Barcelona dikabarkan menolak kesempatan meminjam Morata selama enam bulan hingga akhir musim karena besarnya gaji sang penyerang yang mencapai £200 ribu (setara Rp3,6 miliar) per pekan.

Tidak hanya Barcelona yang menolak Morata. Mantan klub Morata, Juventus, dikabarkan Sky Sports Italia dikabarkan menolak keinginan Chelsea untuk menukar Morata dengan Gonzalo Higuain yang saat ini sedangkan dipinjamkan ke AC Milan.

Sarri berambisi mendapatkan Higuain, mantan penyerangnya di Napoli. Tapi, Juventus hanya menginginkan uang tunai €55 juta atau setara Rp889 miliar untuk melepas Higuain.

Morata punya kenangan bagus di Juventus saat dipinjamkan Real Madrid sepanjang 2014 hingga 2016. Dua musim di Turin, penyerang 26 tahun itu berhasil menetak 27 gol dan 19 assist dari 93 pertandingan bersama Juventus. (har/har)