Vizcarra ke Persib, Sriwijaya FC Pasrah

CNN Indonesia | Sabtu, 12/01/2019 19:41 WIB
Vizcarra ke Persib, Sriwijaya FC Pasrah Esteban Vizcarra memutuskan bergabung dengan Persib Bandung. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajemen Sriwijaya FC hanya bisa pasrah setelah ditinggal banyak pemain bintang, termasuk gelandang Esteban Vizcarra yang memutuskan bergabung dengan Persib Bandung.

Vizcarra sudah dipastikan bergabung dengan Persib. Selain Vizcarra, Sriwijaya FC juga kehilangan Zulfiandi dan Marco Sandy yang direkrut Madura United. Belakangan Sriwijaya FC dikabarkan juga akan ditinggal penyerang Beto Goncalves.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid, mengatakan pihaknya tidak bisa berbuat banyak menghadapi kepergian sejumlah pemain bintang. Terlebih Sriwijaya FC terdegradasi ke Liga 2 musim ini.


"Ini konsekuensi yang harus kami terima karena terdegradasi ke Liga 2. Setiap pemain, apalagi yang berkualitas, tentunya ingin tetap berkompetisi di liga teratas. Dengan kondisi ini kami tidak bisa menghalanginya," ujar Faisal, Sabtu (12/1).

Sriwijaya FC ditinggal banyak pemain bintang.Sriwijaya FC ditinggal banyak pemain bintang. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Lebih lanjut Faisal mengaku Vizcarra tidak pamit kepadanya saat bergabung dengan Persib. Namun, manajemen Laskar Wong Kito diakui Faisal bangga pernah memiliki Vizcarra.

"Di luar hal itu, kami bangga karena dapat menolong proses naturalisasi Vizcarra sehingga bisa merumput dengan Timnas Indonesia," ujar Faisal.

Sementara itu Pelaksana Tugas Direktur Utama PT SOM Muddai Maddang mengatakan skuat Sriwijaya FC saat ini menyisakan 18 pemain. Muddai mengklaim jumlah tersebut masih cukup untuk mengikuti Piala Indonesia.

Muddai mengaku Sriwijaya FC tidak memiliki target khusus di Piala Indonesia. Muddai mengatakan fokus Sriwijaya FC adalah promosi kembali ke Liga 1.

"Ikut saja dulu, nantilah soal target [di Piala Indonesia]. Yang jelas targetnya tahun depan kembali lagi ke Liga 1. Sekalian untuk mengumpulkan piala, kami kan belum punya piala liga 2," ucap Muddai. (idz/har)