Juventus Inginkan Isco, Madrid Minta Dybala

CNN Indonesia | Sabtu, 12/01/2019 21:02 WIB
Juventus Inginkan Isco, Madrid Minta Dybala Memberikan Paulo Dybala menjadi syarat bagi Juventus jika ingin mendapatkan Isco. (REUTERS/Stefano Rellandini)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid dikabarkan meminta striker Paulo Dybala sebagai syarat bagi Juventus untuk mendapatkan gelandang internasional Spanyol Isco di bursa transfer Januari 2019.

Sudah menjadi rahasia umum kalau Juventus menginginkan Isco. Gelandang 26 tahun itu bahkan sudah dikabarkan akan bergabung dengan Juventus tidak lama setelah Cristiano Ronaldo berlabuh di Turin.

Pelatih Madrid ketika itu Julen Lopetegui memutuskan untuk mempertahankan Isco. Tapi, pergantian pelatih ke Santiago Solari membuat Isco jarang mendapat kesempatan bermain.


Kondisi itu dimanfaatkan Juventus untuk kembali berusaha mendapatkan Isco. Tapi, Tuttosport mengklaim pihak Madrid meminta syarat yang cukup berat, yakni menukar Isco dengan Dybala.

Isco jarang mendapat kesempatan bermain di bawah asuhan Santiago Solari.Isco jarang mendapat kesempatan bermain di bawah asuhan Santiago Solari. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Permintaan Madrid dipastikan akan ditolak Juventus. Pasalnya, Dybala merupakan bagian penting dari lini depan I Bianconeri bersama Ronaldo dan Mario Mandzukic. Juventus hanya ingin melepas Miralem Pjanic atau bek kiri Alex Sandro untuk mendapatkan Isco.

Mendapatkan Pjanic menjadi pilihan masuk akal bagi Madrid. Pasalnya, lini tengah Los Blancos musim ini tampil tidak konsisten. Sementara untuk Alex Sandro, Madrid masih memiliki Marcelo untuk mengisi posisi bek kiri.

Penyerang Juventus Paulo Dybala diminati Real Madrid.Penyerang Juventus Paulo Dybala diminati Real Madrid. (Reuters/Jason Cairnduff)
Dikutip dari Football Italia, nilai jual Isco saat ini €80 juta atau setara Rp1,3 triliun. Sementara Dybala lebih mahal €20 juta daripada Isco.

Sementara itu Sky Sports Italia melaporkan Juventus akan menggunakan strategi ketika berhasil mendapatkan Ronaldo untuk merekrut Isco, yakni memanfaatkan ketidakbetahan pemain di Santiago Bernabeu.

Isco sendiri musim ini tercatat baru tampil di 21 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak empat gol. Sejak kedatangan Solari, Isco hanya menjadi starter dua kali dari 16 pertandingan. (har/jun)