Prediksi Tottenham vs Manchester United di Liga Inggris

jun, CNN Indonesia | Minggu, 13/01/2019 09:59 WIB
Prediksi Tottenham vs Manchester United di Liga Inggris Tottenham Hotspur akan jadi ujian sebenarnya bagi Ole Gunnar Solskjaer. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bigmatch Liga Inggris akan mempertemukan Tottenham Hotspur melawan Manchester United di Stadion Wembley, Minggu (13/1). Berikut prediksi Tottenham vs Man United versi redaksi CNNIndonesia.com.

Man United sudah melewati lima pertandingan bersama Ole Gunnar Solskjaer dengan sempurna. Namun, lawan yang dikalahkan bukan tim yang masuk enam besar Liga Inggris.

Maka, banyak prediksi menyebutkan laga melawan Tottenham bakal jadi ujian sebenarnya bagi Solskjaer.


Berikut prediksi redaksi olahraga CNNIndonesia.com terkait Tottenham vs Manchester United:

Ole Lanjutkan Kemenangan (Haryanto Tri Wibowo)

Tottenham akan menjadi ujian berat pertama Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United. Tapi, saya prediksi Solskjaer akan mampu membawa Man United meraih kemenangan di Stadion Wembley.

Man United saat ini berbeda dari skuat The Red Devils yang kalah 0-3 dari Tottenham pada Agustus 2018. Man United yang saat ini lebih percaya diri dan bisa bersaing di pertandingan-pertandingan besar.

Kualitas Ole Gunnar Solskjaer di MU bakal diuji Tottenham Hotpsur.Kualitas Ole Gunnar Solskjaer di MU bakal diuji Tottenham Hotpsur. (REUTERS/Phil Noble)
Duel sengit dan jual-beli serangan akan terjadi. Saya prediksi Man United akan meraih kemenangan 2-1 atas Tottenham.

Tuan Rumah Menang Karena Lebih Seimbang (Nova Arifianto)

Sulit memprediksi pemenang dalam laga antara Tottenham Hotspur dan Manchester United yang sama-sama cukup stabil bersama Mauricio Pochettino dan Ole Gunnar Solskjaer.

Tottenham mungkin akan lebih unggul lantaran sudah lebih lama dipegang Pochettino, kendati hal ini juga bisa diimbangi dengan semangat baru pemain Man United setelah kepergian Jose Mourinho.

Permainan menyerang Solskjaer bisa menjadi pengundang bencana jika Man United tidak bisa bermain sebagai satu unit tim ketika bertahan. Spurs saya unggulkan menjadi pemenang dalam duel seru berkesudahan 3-2.

Man United Maksimal Tahan Imbang Tottenham (Ahmad Bachrain)

Setan Merah selalu kesulitan setiap kali bertandang ke markas Tottenham Hotspur. Dalam tiga laga tetakhir di Liga Primer Inggris, Man United selalu pulang dengan kekalahan dari tim tuan rumah.

Man United kembali bergairah di tangan Solskjaer.Man United kembali bergairah di tangan Solskjaer. (REUTERS/Phil Noble)
Di bawah manajer anyar, Ole Gunnar Solskjaer, skuat The Red Devils akan berupaya keras memperbaiki catatan buruk tersebut. Tottenham juga akan menghadapi kekuatan MU yang sedikit berbeda, lebih eksplosif di lini depan.

Permainan agresif dan saling serang tentu bakal tersaji pada laga ini. Namun, kemenangan menjadi hal sulit bagi Setan Merah. Saya prediksi pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2.

Manchester United Manfaatkan Kelelahan Tottenham (Putra Permata Tegar)

Tottenham Hotspur baru saja memainkan laga tensi tinggi melawan Chelsea di semifinal Piala Liga sedangkan Manchester United punya satu pekan persiapan menghadapi laga ini dengan berlatih di Dubai.

Pengalaman Pochettino bakal diuji Solskjaer.Pengalaman Pochettino bakal diuji Solskjaer. (Reuters/Carl Recine)
Kondisi tim MU yang lebih segar akan membawa keuntungan di laga ini. Kepercayaan 'Setan Merah' yang dalam kondisi tinggi juga membuat mereka bisa bermain baik sejak awal pertandingan. Romelu Lukaku sepertinya bisa berbicara banyak di laga ini. Manchester United akan mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1.

Man United Menang di Wembley (Surya Sumirat)

Tottenham Hotspur boleh lebih stabil di musim ini dibanding Manchester United. Akan tetapi, dalam pertemuan di Stadion Wembley, pertempuran kedua tim saya prediksi akan dimenangkan Man United.

Harry Kane jadi ancaman serius bagi lini belakang Man United.Harry Kane jadi ancaman serius bagi lini belakang Man United. (REUTERS/Eddie Keogh)
Tottenham dan Man United sama-sama tengah dalam motivasi tinggi karena memiliki rapor bagus sebelum pertandingan nanti. Dalam kondisi seimbang seperti itu, Man United yang lebih berpengalaman dibandingkan Tottenham dalam menjuarai kompetisi ini layak diunggulkan.

Dengan memiliki tren bagus dan kondisi internal yang mulai pulih kualitas pemain-pemain Man United lebih teruji, terutama saat ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Karena itu pertandingan nanti akan berakhir 2-1 untuk Man United.

Tottenham Kalahkan Man United (Jun Mahares)

Tren positif Man United di lima pertandingan terakhir bersama Ole Gunnar Solskjaer saya prediksi akan terhenti saat melawat ke markas Tottenham Hotspur.

Laga melawan Tottenham di Wembley tentu memiliki tingkat kesulitan yang benar-benar berbeda. Sebab, skuat arahan Mauricio Pochettino adalah tim yang bermental baja yang penuh gairah.

Tottenham juga berhasil memenangi enam dari tujuh laga terakhirnya di Liga Inggris. Saya prediksi, Harry Kane dkk berpeluang menang 2-0 atas MU. (jun)