Fakta Menarik Kemenangan Liverpool atas Brighton

CNN Indonesia | Minggu, 13/01/2019 13:04 WIB
Fakta Menarik Kemenangan Liverpool atas Brighton Mohamed Salah dan Juergen Klopp merayakan kemenangan ke-18 Liverpool dalam Liga Inggris 2018/2019. (Action Images via Reuters/Paul Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool kembali meraih kemenangan setelah pada dua laga sebelumnya tumbang dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019 dan Piala FA. Berikut fakta menarik kemenangan Liverpool atas Brighton & Hove Albion.

Pemimpin klasemen Liga Inggris 2018/2019 kembali ke jalur kemenangan ketika menjalani laga tandang menghadapi Brighton & Hove Albion di Stadion The American Express Community, Sabtu (12/1).
Gol tunggal Mohamed Salah dari titik penalti pada menit ke-50 menjadi penentu kemenangan The Reds yang membuat posisi mereka aman di puncak klasemen Liga Inggris musim ini.

Sementara The Seagulls yang tertambat dengan poin 26 masih berada di peringkat ke-13.


Berikut fakta-fakta kemenangan Liverpool atas Brighton yang dilansir dari Opta.

1. Liverpool berhasil melewati 22 pekan dengan hanya kebobolan 10 gol. Hanya Chelsea pada musim 2004/2005 yang memiliki catatan kebobolan lebih sedikit yakni delapan gol saja.
Fakta Menarik Kemenangan Liverpool atas BrightonMohamed Salah mencetak gol penentu kemenangan Liverpool atas Brighton & Hove Albion. (Reuters/Paul Childs)
2. Kekalahan Brighton dari Liverpool memperpanjang catatan buruk sang manajer Chris Hughton. Dari tujuh kali menghadapi Liverpool, Hughton mengalami tujuh kekalahan.

3. Liverpool membukukan 50 kali laga tanpa kebobolan dalam 128 pertandingan bersama Juergen Klopp.

4. Brighton sudah mengalami empat kekalahan kandang pada musim ini atau sama dengan total kekalahan kandang yang mereka alami pada musim lalu.
5. Mohamed Salah mencetak sembilan gol pembuka pada musim ini, lebih banyak tiga gol dibanding pemain-pemain lain.

6. Enam dari 10 eksekusi penalti terakhir yang menggunakan kaki kiri di Liga Inggris tercatat mengalami kegagalan. Sementara empat penalti kaki kiri yang berhasil berbuah gol tercatat atas nama Mohamed Salah. (nva)