6 Fakta Menarik Jelang Tottenham Hotspur vs Man United

CNN Indonesia | Minggu, 13/01/2019 17:00 WIB
6 Fakta Menarik Jelang Tottenham Hotspur vs Man United Tottenham Hotspur dan Manchester United akan jalani pertemuan kedua pada musim ini. (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tottenham Hotspur dan Manchester United akan berjumpa pada putaran kedua Liga Inggris 2018/2019 yang akan berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (13/1). Berikut fakta menarik jelang laga Tottenham Hotspur vs Man United.

The Lilywhites yang kini menempati peringkat ketiga menjadi kesebelasan papan atas pertama yang akan dihadapi Man United.
Kemenangan dapat membawa Spurs ke peringkat kedua, melewati Manchester City yang baru akan bertanding Senin (14/1) waktu setempat.

Pada pertemuan pertama musim ini, The Red Devils mengalami kekalahan 0-3 dari Tottenham. Kini Paul Pogba dan kawan-kawan akan bertemu salah satu tim asal London dengan modal lima kemenangan beruntun selama dipegang Ole Gunnar Solskjaer.

Berikut fakta menarik jelang pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester United di Liga Inggris 2018/2019 pekan ke-22.


1. Jika berhasil mengalahkan tim tamu maka Tottenham akan meraih kemenangan ketiga secara beruntun menghadapi Man United untuk kali pertama setelah September 1960.
Lucas Moura merayakan gol ke gawang David De Gea di Old Trafford.Lucas Moura merayakan gol ke gawang David De Gea di Old Trafford. (REUTERS/Andrew Yates)
2. Harry Kane dan Lucas Moura adalah pencetak gol ketika Tottenham mengalahkan Man United pada putaran pertama musim ini. Sejak Liga Primer digulirkan, baru ada dua pemain Tottenham yang mencetak gol tandang dan kandang ke gawang Man United dalam musim yang sama yakni Clint Dempsey dan Jermaine Jenas.

3. Dari sembilan kali memainkan pertandingan kandang pada musim ini, Tottenham sudah mengalami tiga kekalahan. Liverpool, Manchester City, dan Wolverhampton Wanderers memetik poin penuh di Wembley.

4. Man United hanya meraih empat kemenangan dari 17 laga tandang terakhir di Liga Primer. Sementara sisanya berakhir dengan empat hasil imbang dan sembilan kekalahan.
5. Man United belum pernah meraih kemenangan atas klub 'big six' pada musim ini. Dua pertandingan seri dan tiga kalah.

6. Kemenangan atas Tottenham akan membuat Ole Gunnar Solskjaer menyamai rekor Sir Matt Busby yang meraih kemenangan dalam lima laga perdana di liga. (nva/nva)