Fakta Menarik Fitriani Menjuarai Thailand Masters 2019

CNN Indonesia | Minggu, 13/01/2019 19:32 WIB
Fakta Menarik Fitriani Menjuarai Thailand Masters 2019 Fitriani merupakan salah satu pebulutangkis yang masih menetap dalam pelatnas PBSI. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Fitriani menjadi juara turnamen bulutangkis Thailand Masters 2019 setelah mengalahkan wakil tuan rumah Busanan Ongbamrungphan dalam laga final. Berikut fakta menarik setelah Fitriani menjuarai Thailand Masters 2019.

Berbeda dengan laga babak pertama hingga babak semifinal yang harus diakhiri dengan rubber game, Fitriani hanya butuh dua gim untuk memastikan kemenangan pada laga puncak.
Pebulutangkis peringkat 33 dunia itu mampu tampil dengan performa terbaik untuk memastikan kemenangan 21-12 dan 21-14 dalam waktu 42 menit.

Rapi dalam bertahan dan menyerang dengan tidak terburu-buru membuat Fitriani sulit dimatikan Ongbamrungphan.
Fakta Unik Fitriani Menjuarai Thailand Masters 2019Fitriani menjadi salah satu pilar Indonesia pada Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/INASGOC/Hadi Abdullah)
Berikut fakta-fakta unik selepas Fitriani menjuarai Thailand Masters 2019 yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Fitriani mencapai final untuk kali pertama sejak Indonesia International Challenge 2016.

2. Thailand Masters 2019 menjadi gelar juara kedua yang diraih Fitriani setelah pada final Indonesia International Challenge mengalahkan Hanna Ramadini.


3. Fitriani menjadi pebulutangkis tunggal putri pertama Indonesia yang berhasil meraih gelar grand prix atau world tour setelah Lindaweni Fanetri yang menjadi kampiun dalam kejuaraan Syed Modi International 2012.
4. Fitriani adalah pebulutangkis pertama Indonesia yang meraih gelar juara pada 2019 dalam kejuaraan kelas BWF World Tour.

Indonesia memiliki satu gelar dari Thailand Masters 2019 sama seperti Singapura dan Thailand. Sementara Malaysia meraih dua gelar.

5. Pada 2018, capaian terbaik Fitriani hanya mencapai babak perempat final dalam empat turnamen. Sementara pada 2017, pebulutangkis kelahiran Garut itu mampu mencapai tiga kali babak semifinal.

6. Fitriani mengalahkan dua pebulutangkis unggulan dalam perjalanan meraih gelar juara Thailand Masters, yakni unggulan pertama Nitchaon Jindapol pada babak kedua dan Ongbamrungphan yang merupakan unggulan kedelapan pada babak final. (nva/nva)


BACA JUGA