Eks-Kapten Timnas Indonesia Jumpa Ma'ruf Amin Bahas Laga Amal

CNN Indonesia | Minggu, 13/01/2019 20:30 WIB
Eks-Kapten Timnas Indonesia Jumpa Ma'ruf Amin Bahas Laga Amal Ponaryo Astaman kini menjadi komentator dan pelatih sepak bola. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Eks-kapten Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman, bertandang ke rumah Ma'ruf Amin pada Minggu (13/1) membahas pertandingan amal untuk korban tsunami Selat Sunda.

Koordinator Save Our Soccer (SOS) Akmal Marhali mengkonfirmasi kedatangan mantan pemain yang pernah memperkuat beberapa klub top tanah air itu ke rumah Ma'ruf Amin, Jalan Situbondo, Jakarta Pusat.

"Tadi ada sedikit silaturahmi antara Abah [Ma'ruf Amin] dengan Ponaryo Astaman, ia menyampaikan gagasan para pemain bola untuk menggelar laga amal untuk korban tsunami di Banten," ujar Akmal.


Rencananya, laga amal sepakbola untuk korban tsunami Selat Sunda akan digelar pada 10 Februari 2019 di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten.

Akmal mengatakan Ma'ruf Amin menyambut baik rencana pertandingan yang ditujukan untuk menggalang dana tersebut.

"Kebetulan Abah adalah orang Banten jadi disampaikan ke Abah dan menyambut dengan baik dan apresiatif terhadap rencana ini," tuturnya.

Eks-Kapten Timnas Indonesia Jumpa Ma'ruf Amin Bahas Laga AmalPonaryo Astaman (kanan) ketika membela Borneo FC pada tahun 2016. (Antara Foto/Novrian Arbi)
Menurut Akmal, dalam waktu dua hingga tiga hari kedepan Ponaryo akan melakukan pendataan pemain yang akan turun dalam laga amal sepak bola 'Indonesian All Star'.

Selain itu, Akmal menuturkan tim 'Indonesian All Star' terdiri dari pemain tim nasional yang masih aktif maupun yang sudah gantung sepatu serta pemain yang juga masih aktif membela klub.

Akmal menegaskan pertemuan antara Ponaryo dan Ma'ruf Amin bukan membahas Pilpres 2019.

"Tidak ada kaitannya dengan dukung-mendukung paslon, tidak ada dalam rangka mendukung Kyai Ma'ruf Amin karena kebetulan Abah itu orang Banten," pungkasnya.

Ma'ruf direncanakan akan menghadiri langsung laga amal tersebut.

Selain itu, calon wakil presiden nomor urut 01 juga memberikan saran kepada Ponaryo melelang kaos miliknya untuk dijadikan salah satu sumber donasi untuk laga amal yang sedang direncanakan. (din/nva)