Lepas Pemain Senior, Persib Datangkan Tiga Pemain PSMS

CNN Indonesia | Senin, 14/01/2019 03:34 WIB
Lepas Pemain Senior, Persib Datangkan Tiga Pemain PSMS Miljan Radovic melepas pemain senior Persib dan mendatangkan lima pemain anyar. (CNNIndonesia/Huyogo Simbolon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajemen Persib Bandung memastikan kedatangan tiga pemain PSMS Medan untuk persiapan menghadapi Liga 1 2019 sekaligus melepas pemain-pemain senior.

Ketikga pemain dari tim Ayam Kinantan yang akan berkostum Pangeran Biru pada musim mendatang adalah Frets Butuan, Abdul Aziz, dan Erwin Ramdani.

"Pemain anyar Persib, Frets Butuan, Erwin Ramdani dan Abdul Aziz. Ketiganya ini kita kontrak dengan durasi dua tahun," kata salah satu komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono, dalam jumpa pers di Graha Persib, Minggu (13/1).


Selain mengumumkan pemain anyar, Persib juga menyampaikan lima pemain yang tidak diperpanjang kontraknya, yaitu Atep, Tony Sucipto, Airlangga Sucipto, Eka Ramdani dan Iman Abdillah.

"Kami dari manajemen sudah memberitahukan kepada pemain tersebut," ucap Kuswara.

Manajemen juga menegaskan pemain baru yang datang merupakan rekomendasi pelatih kepala yang saat ini dihuni Miljan Radovic.

Lepas Pemain Senior, Persib Datangkan Tiga Pemain PSMSDedi Kusnandar dan Esteban Vizcarra akan bahu membahu membela Persib pada musim mendatang. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Sosok asal Montenegro itu menganggap kedatangan dan kepergian pemain merupakan hal lumrah dalam sepak bola. Keputusannya mendatangkan pemain dari klub lain tidak lepas dari jam terbang pemain belia yang ada di tim junior Persib.

"Setiap tahun pemain ganti, baru dan datang itu dalam sepak bola adalah hal biasa. Kadang susah kasih keputusan siapa yang diganti," aku Radovic.

"Kita punya banyak pemain muda di Diklat Persib dan mereka punya waktu untuk berproses. Saya pikir kalau pemain berpengalaman bisa membantu perkembangan pemain muda," sambungnya.

Seluruh pemain akan menjalani latihan perdana di Stadion Arcamanik pada Senin (14/1) dan tim pelatih akan melakukan pengecekan terhadap semua pemain.

Menghadapi Liga 1 2019, Persib ditangani Radovic yang dibantu oleh empat asisten, yakni Dejan Miljanic dan Budiman Yunus, serta Yaya Sunarya yang merupakan pelatih fisik serta Gatot Prasetyo yang menjadi pelatih kiper. (hyg/nva)