Manajer Tottenham Usai Dikalahkan MU: De Gea Menakjubkan

CNN Indonesia | Senin, 14/01/2019 07:09 WIB
Manajer Tottenham Usai Dikalahkan MU: De Gea Menakjubkan Man United menang berkat penampilan gemilang David de Gea. (REUTERS/Eddie Keogh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Tottenhan Hotspur Mauricio Pochettino tak segan memuji kiper Manchester United David de Gea. Ia bahkan menyebut kiper asal Spanyol tersebut tampil menakjubkan.

Tottenham menderita kekalahan 0-1 dari Man United berkat gol tunggal Marcus Rashford dalam lanjutan Liga Primer Inggris yang dimainkan di Wembley, Minggu (13/1).

Bukan hanya Rashford yang berperan besar dalam kemenangan MU. Penampilan gemilang De Gea bikin gawang mereka aman dari serangan bertubi-tubi Tottenham.


Opta mencatat, De Gea telah melakukan 11 penyelamatan penting saat melawan Tottenham. Termasuk tembakan jarak dekat Dele Alli, Harry Kane, dan Toby Alderweireld.

"Penampilan De Gea sangat menakjubkan dan saya rasa dia telah melakukan 11 penyelamatan yang sangat sulit dipercaya," kata Pochettino kepada Sky Sports.

Juru taktik asal Argentina itu mengaku tak kecewa dengan penampilan Harry Kane dan kawan-kawan yang telah berjuang maksimal. Terlebih serangan agresif yang dilancarkan di babak kedua.

"Saya senang dan bangga. Selama empat setengah tahun menangani, babak kedua lawan MU adalah penampilan terbaik Tottenham yang pernah saya lihat," ujar Pochettino.

"Dalam sepak bola kadang Anda layak memenangkan pertandingan tapi tidak terjadi. Begitu pula sebaliknya. Tidak ada yang perlu dikeluhkan," sambungnya. (jun/bac)