7 'Keajaiban' MU Tekuk Tottenham, De Gea 11 Kali Penyelamatan

CNN Indonesia | Senin, 14/01/2019 07:39 WIB
7 'Keajaiban' MU Tekuk Tottenham, De Gea 11 Kali Penyelamatan Kiper Manchester United David De Gea membuat 11 kali penyelamatan saat timnya menaklukkan Tottenham Hotspur 1-0. (Reuters/John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tercatat ada tujuh 'keajaiban' mengiringi kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspur 1-0 pada laga tandang mereka di Liga Primer Inggris, Stadion Wembley, Minggu (13/1) malam waktu setempat.

Manchester mempertahankan lima laga dengan tren kemenangan sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer menggantikan Jose Mourinho di kursi manajer.

Skuat Setan Merah mulai teruji saat mengalahkan salah satu tim kuat di Liga Primer Inggris, Tottenham. Satu-satunya gol Setan Merah dicetak Marcus Rashford pada menit ke-44 memanfaatkan assist dari Paul Pogba.


Pogba yang konsisten tampil apik sempat mengatakan permainan Man United yang lebih berani menyerang merupakan gaya yang sesuai dengan keinginannya.

Berikut sejumlah fakta menarik kemenangan The Red Devils atas Tottenham 1-0 di Liga Primer Inggris:

1. David De Gea berhasil membukukan 11 kali penyelamatan untuk Man United. Ini merupakan penyelamatan terbanyak musim ini dalam liga-liga lima besar di Eropa. Kiper asal Spanyol itu juga pernah mencatatkan rekor 14 kali penyelamatan saat membela Man United melawan Arsenal pada Desember 2017.

2. Ole Gunnar Solskjaer mencetak rekor setara dengan mantan manajer tim, Matt Busby, dengan meraih kemenangan dalam lima laga awal menangani Setan Merah. Sekali kemenangan lagi, Solskjaer akan mencatatkan sebagai satu-satunya manajer tersukses dalam debut di Man United.

Catatan impresif David De Gea membukukan 11 kali penyelamatan untuk Setan Merah. (Catatan impresif David De Gea membukukan 11 kali penyelamatan untuk Setan Merah. (Foto: Reuters/John Sibley)
3. Untuk kali pertama, skuat arahan Mauricio Pochettino mengalami kekalahan beruntung di kandang mereka. Sebelum kalah dari MU 0-1, Tottenham juga dipermalukan Wolverhampton Wanderers 1-3.

4. Tottenham total sudah kalah empat laga kandang musim ini. Angka itu dua kali lipat dari dua kali kekalahan kandang mereka memasuki paruh kedua di Liga Primer Inggris musim lalu.

5. Manchester United sukses mempertahankan back-to-back clean sheets atau rekor tanpa kebobolan di Liga Primer Inggris. Mereka hanya mampu mempertahankan dua kali pada 20 laga sebelumnya musim ini.

6. Penyerang Man United, Marcus Rashford, tiga kali beruntun mencetak gol untuk Manchester United di Liga Primer Inggris untuk kali pertama sepanjang kariernya.

7. Paul Pogba mencatatkan 53 persen terlibat langsung dalam 15 gol kemenangan Man United di Liga Primer Inggris sejak ditangani Solskjaer. Ia sudah mencetak empat gol dan empat assist. (bac/bac)