7 Fakta Menarik Duel Manchester City vs Wolverhampton

CNN Indonesia | Senin, 14/01/2019 17:49 WIB
7 Fakta Menarik Duel Manchester City vs Wolverhampton Manchester City butuh kemenangan pada laga lawan Wolverhampton Wanderers. (REUTERS/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City akan menghadapi Wolverhampton Wanderers dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Senin (14/1). Berikut fakta menarik jelang duel tersebut.

Manchester City butuh kemenangan untuk menjaga jarak dengan pemuncak klasemen Liverpool. The Reds sudah lebih dulu memenangkan duel pekan ke-22 ketika menaklukkan Brighton & Hove Albion dengan skor tipis 1-0. Hasil itu membuat Liverpool kini kembali unggul tujuh angka dari Manchester City.

Dengan fakta tersebut, Manchester City butuh kemenangan untuk kembali menipiskan jarak menjadi empat angka. Berikut fakta menarik jelang laga tersebut:


- Manchester City meraih lima kemenangan dari enam duel lawan Wolverhampton Wanderers dengan satu hasil lainnya berakhir imbang.
Manchester City butuh kemenangan untuk merapatkan jarak dengan Liverpool.Manchester City butuh kemenangan untuk merapatkan jarak dengan Liverpool. (Reuters/Jason Cairnduff)
- Manchester City tidak pernah kalah dalam 34 laga terakhir melawan tim promosi dengan catatan 30 kemenangan dan 4 hasil imbang. Terakhir kali 'The Citizens' kalah lawan tim promosi adalah saat mereka tumbang 0-2 dari Reading di 2007.

- Manchester City selalu mencetak dua gol atau lebih dalam 12 laga kandang terakhir di Liga Primer Inggris.

- Wolverhampton menelan tujuh kekalahan dalam delapan laga terakhir yang dimainkan pada hari Senin.
7 Fakta Menarik Duel Manchester City vs WolverhamptonWolverhampton Wanderers belum pernah merasakan kekalahan ketika menghadapi skuat Pep Guardiola. (Reuters/Carl Recine)
- Wolverhampton adalah salah satu tim yang belum pernah dikalahkan oleh Pep Guardiola (minimal dua pertemuan). Satu klub lain yang juga belum pernah dikalahkan Guardiola adalah Glasgow Celtic.

- Jika David Silva bermain dalam laga lawan Wolverhampton Wanderers, maka itu adalah laga ke-267 di Liga Primer Inggris. Jumlah itu membuat David Silva bakal jadi pemain Manchester City dengan jumlah penampilan terbanyak di kompetisi ini.
David Silva bisa memecahkan rekor bila dimainkan pada laga lawan Wolverhampton Wanderers.David Silva bisa memecahkan rekor bila dimainkan pada laga lawan Wolverhampton Wanderers. (REUTERS/Jason Cairnduff)
- Sergio Aguero terlibat dalam 12 gol dengan catatan delapan gol dan empat assist dalam 12 laga kandang Liga Primer Inggris musim ini. (ptr/sry)