KTM Akui Pernah Incar Marc Marquez

CNN Indonesia | Senin, 14/01/2019 22:48 WIB
KTM Akui Pernah Incar Marc Marquez KTM akan kembali mencoba merekrut Marc Marquez di masa depan. (REUTERS/Lai Seng Sin)
Jakarta, CNN Indonesia -- KTM mengaku pernah mengincar Marc Marquez dan akan terus berusaha mendapatkan tanda tangan pebalap Spanyol itu di ajang MotoGP masa depan.

Marquez adalah pebalap terhebat di MotoGP saat ini. Dalam enam musim perdana yang ia habiskan di MotoGP, Marquez berhasil meraih lima titel juara dunia.

Kemampuan Marquez itu membuat sejumlah pabrikan antusias untuk merekrutnya. KTM secara terus terang mengaku pernah berusaha mendatangkan Marquez.


"Proyek KTM berevolusi dengan baik. Ketika kami punya motor yang siap untuk memenangkan balapan, kenapa tak merekrut Marquez menjadi tim kami?" ucap General Manager KTM Spanyol Marc Coma, dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Sebelumnya ada percobaan dari KTM [untuk merekrut Marquez] pada musim lalu. Sebuah penawaran sudah dibuat untuk merekrutnya. Secara personal, saya tentu saja ingin dirinya menandatangani kontrak dengan KTM," kata Coma menambahkan.
Marc Marquez sempat memberikan pernyataan bersayap  tentang masa depannya sehingga ia sempat diisukan hengkang dari Repsol Honda.Marc Marquez sempat memberikan pernyataan bersayap tentang masa depannya sehingga ia sempat diisukan hengkang dari Repsol Honda. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Gosip Marquez bergabung dengan KTM memang sempat berembus di musim lalu. Sebelum Marquez menandatangani perpanjangan kontrak dengan Honda, Marquez sempat diisukan bakal bergabung dengan KTM.

Marquez sendiri sempat tidak memberi penegasan terhadap masa depannya di Honda. Hal itu makin memperkuat dugaan Marquez ingin hengkang. Namun isu itu buyar setelah Marquez memilih melanjutkan perjalanan bersama Honda. Kontrak Marquez dengan Honda kini akan berakhir pada 2020.

Meski saat ini masih bertahan di Honda, Marquez diprediksi banyak pihak tetap akan mencoba peruntungan dengan berganti tim. Selain itu, perpindahan tim diyakini bakal dilakukan Marquez sebagai wujud mencari tantangan baru sekaligus pembuktikan kualitasnya sebagai seorang pebalap. (ptr)