Dilepas Persib Bandung, Atep Sibuk Antar Anak Sekolah

CNN Indonesia | Senin, 14/01/2019 16:10 WIB
Dilepas Persib Bandung, Atep Sibuk Antar Anak Sekolah Atep belum memutuskan pindah ke klub baru. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pemain sayap Persib Bandung Atep belum memutuskan masa depan setelah kontraknya tidak diperpanjang tim Maung Bandung.

Atep mengatakan saat ini ia lebih banyak berkegiatan di rumah. Pemain 33 tahun tersebut masih belum merencanakan sesuatu terkait kelanjutan karier sepak bolanya usai dilepas Persib.

"Anak-anak sekolah, menikmati libur dulu. Antar anak sekolah, bersama keluarga. Belum ada rencana lain," kata Atep kepada CNNIndonesia.com pada Senin (14/1).


"Karena begini, saya di Persib sudah 10 musim. Dan tidak mudah untuk berganti warna, butuh proses. Maka dari itu saya mencoba mendinginkan hati dulu sambil berdiskusi dengan keluarga," katanya menambahkan.

Ayah yang memiliki dua orang putri itu merasa masih mampu menjadi pemain satu sampai dua tahun lagi. Walau kontraknya tak diperpanjang, Atep berharap Persib bisa berprestasi musim depan.

"Walau pelatih dan pemain baru, tapi kan beberapa pemain lama masih ada. Persib mampu lebih baik dari musim lalu," ucap dia.

Persib diklaim kesulitan untuk jadi juara di musim 2019.Persib diklaim kesulitan untuk jadi juara di musim 2019. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Pada 9 Januari, Persib mengumumkan kepastian Miljan Radovic sebagai pelatih juara dua kali Liga Indonesia itu untuk musim kompetisi 2019.

Sebelumnya Persib mendatangkan Radovic untuk menjadi direktur teknik pada akhir tahun lalu. Seiring dengan pemutusan kontrak terhadap Mario Gomez, Persib kemudian mengangkat Radovic sebagai arsitek baru.

Mengenai kans juara Pangeran Biru di bawah asuhan Radovic, Atep memprediksi cukup berat.

"Karena ini tim baru dengan pelatih dan pemain baru, butuh proses untuk menjadi suatu tim yang kuat. Apalagi ada tim yang sudah siap seperti Persija, Madura United dan Persipura. Tetapi kami juga tidak tahu nanti berjalan seperti apa," ujar Atep.

"Mudah-mudahan pelatih bisa cepat beradaptasi dengan tim sehingga menimbulkan komposisi yang baik buat Persib itu sendiri. Tentu ada gaya permainan baru yang menghibur dengan pemain baru yang secara kualitas lebih baik," ucap Atep. (map/har)